• Follow Us On : 
HAD ke 60, Kejari Karo -  DPC Koswari Karo Beri Bantuan Kepada Warga Kurang Mampu Kepala Kejaksaan Negeri Karo, Denny Achmad, SH., MH., bersama Ketua DPC Koswari Kabupaten Karo, Gembira Ginting, saat memberikan bantuan kepada warga kurang mampu dalam HAD ke 60 tahun di Jalan Jamin Ginting, Rabu (22/7/2020) pagi. Foto: KS

Bumi Turang

HAD ke 60, Kejari Karo - DPC Koswari Karo Beri Bantuan Kepada Warga Kurang Mampu

Rabu, 22 Juli 2020 - 20:55:10 WIB
Dibaca: 1606 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 60 pahun 2020, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Karo memberikan bantuan sembako kepada warga yang membutuhkan di Jalan Jamin Ginting, Gang Sinukaban, Desa Sumbul, Kecamatan Kabanjahe, Kabulaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Rabu (22/07/2020) pagi.

Dalam kesempatan itu, Kepala Kejaksaan Negeri Karo, Denny Achmad, S.,H., M., H., kepada wartawan, mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan ini diharapkan dapat sedikit membantu meringankan beban warga.

“Bantuan yang diberikan ini adalah dari rakyat untuk rakyat, untuk membantu meringankan beban masyarakat. Apalagi saat ini ditengah pandemi Covid 19, masyarakat sangat terdampak dan terpuruk ekonominya, dan sangat membutuhkan uluran tangan,” ungkapnya.

Denny juga berharap kedepannya, Kejari Karo menjadi lebih profesional, menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), sehingga dapat bekerja demi kepentingan masyarakat.

“Kita berharap kedepannya Kejaksaan Karo semakin baik, dan bekerja profesional demi kemajuan masyarakat,” Kepala Kejari Karo.

Disaat yang sama, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Korps Wartawan Senior Indonesia (Koswari) Kabupaten Karo, juga ikut turut memberikan bantuannya.

Bantuan itu berupa beras, telur, minyak, dan mie instant, diberikan kepada keluarga kurang mampu.

Untuk itu, Ketua DPC Koswari Kabupaten Karo, Gembira Ginting, mengatakan, di hari jadi HBA yang ke 60 pihaknya bersama Kejari Karo melakukan bhakti sosial kepada keluarga pemulung yang cacat.

“Tadi kita dari Koswari menyumbangkan sembako kepada 3 kepala keluarga yang kurang mampu. Semoga apa yang kita beri bisa bermanfaat buat keluarga, terkhusus di masa pandemi ini,” harap Gembira.

"Dikesempatan ini juga kami dari DPC Koswari Kabuapten Karo mengucapkan selamat Hari Bhakti Adhyaksa yang ke 60, semoga Kejari Karo bersama pemerintah daerah mampu menjaga aset pemerintahan untuk menambah (PAD) Pendapatan Asli Daerah Karo untuk mensejahterakan masyarakat," ucap Gembira.

Ada pun warga menerima sembako tersebut adalah Parni, Nande Br Ginting, dan Santy. Parni dan Santy yang saat ini berstatus janda yang mempunyai masing - masing tiga orang anak yang kesehariannya bekerja sebagai pemulung barang bekas di seputaran Kota Kabanjahe.

Menurut Parni (48) bahwa suaminya sudah meninggal dunia. Dia tinggal bersama anaknya yakni; Muhammad Ali (15) dan seorang lagi penyandang disabilitas dan Zainuddin, serta dengan kerabatnya yang lain.

Untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, Muhamad Ali bekerja mencari barang bekas, seperti botol bekas, besi bekas, plastik, atom dan barang bekas lainnya bersama adiknya, Zainuddin dan dua orang temannya, Jemenson Kristianta (11) dan Diki Irawan (9), yang merupakan anak Santy.

Turut hadir dalam acara baktu sosial tersebut, Ketua Panitia HBA ke 60 Pradana Harahap yang juga selaku Kepala Pemeriksa Kajari Kabupaten Karo, Kasi Intel Kabupaten Karo, Ifan Taufik Lubis, Kepala Seksi Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejari Kabupaten Karo, Beni Saragih, Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LB) DPD Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Karo, pengurus DPC Koswari Kabupaten Karo, Pelita Monald Ginting, S.,Pd, Gogo Barus, Rianto Ginting, Solideo Sembiring, Landro Siregar, Erianto Perangin- angin, Surya Rambe, Herman Harahap, Budiman Sitepu,  Saritua Manalu, Imansyah Tarigan, Ian Fredy Ginting Munthe dan Monang Pulungan. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER