• Follow Us On : 
PAC PP Kabanjahe Beri Bantuan ke Rutan Kelas II B Kabanjahe PAC PP Kabanjahe saat menyerahkan bantuan ke Rutan Kelas II Kabanjahe, Kamis (16/7/2020) siang. Foto: KS

Bumi Turang

PAC PP Kabanjahe Beri Bantuan ke Rutan Kelas II B Kabanjahe

Kamis, 16 Juli 2020 - 17:28:57 WIB
Dibaca: 1754 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kabanjahe, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Tokyo Karo Sekali bersama Wakil Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Kabupaten Karo Beton Ginting melakukan kunjungan ke Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Kabanjahe, Kamis, (16/7/2020) siang.

Kedatangan para pengurus PAC PP Kabanjahe dan MPC PP Kabupaten Karo ini, turut didampingi para Anggota PAC PP Kabanjahe langsung disambut oleh Kepala Keamanan Rutan kelas IIB  Kabanjahe, Sehat Sembiring Meliala dan jajarannya.

Atas kunjungan tersebut, Wakil ketua MPC PP, Kabupaten Karo Beton Ginting yang didampingi Ketua PAC PP Kabanjahe Tokyo Karosekali kepada wartawan, mengatakan, bahwa kehadiran mereka ke Rutan Kelas Il B Kabanjahe untuk memberikan tali asih.

"Ini sebagai wujud keprihatinan pihaknya atas peristiwa kebakaran yang terjadi di Rutan Kabanjahe beberapa waktu lalu dan sangat perlu pembenahan Rutan," jelas Beton Ginting di sela - sela kunjungan tersebut.

Dilanjutkannya, meski pemberian tidak begitu besar, namun apa yang dilakukan diharapkan bisa bermanfaat bagi para napi yang menghuni di Rutan kelas IIB Kabanjahe.

"Adapun bantuan yang diberikan ke Rutan kelas IIB Kabanjahe berupa televisi 2 unit, perlengkapan mandi bagi warga binaan serta alat kebersihan," tutur Beton Ginting.

Menanggapi kunjungan PAC PP Kabanjahe, Kepala Pengamanan Rutan kelas II B Kabanjahe, Sehat Sembiring Meliala melalui Kepala Tata Usaha Rutan Kelas II B, Joi Barasa kepada wartawan, mengucapkan terima kasih dan bangga sekaligus terharu atas kunjungan dan bantuan yang diberikan oleh PAC PP Kabanjahe.

"Merasakan adanya kepedulian sesama instansi, yang terus memberikan berbagai dukungan untuk Rutan kelas II B Kabanjahe yang saat ini dalam masa perbaikan. Kiranya Pemuda Pancasila terus berkarya. Pemuda Pancasila karya nyata bukan karya kata," ucapnya.

Untuk itu, Kepala Rutan (Karutan) Kelas II B Kabanjahe, Sangapta Surbakti, S.,Pd., dihubungi wartawan, melalui via ponsel juga mengucapkan terima kasih kepada PAC PP Kabanjahe atas bantuan dan perhatiannya kepada Rutan Kelas II B Kabanjahe.

"Kegiatan ini sebagai momen kegiatan yang jarang sekali terjadi. Ada sebuah organisasi yang peduli terhadap Rutan dalam rangka pembinaan warga yang saat ini menjalani pidananya," ucapnya.

"Dalam kesempatan ini kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih, semoga kegiatan amal dan baik ini bisa meningkatkan koordinasi dan jalinan silaturahmi kekeluargaan semakin baik," tandas Sangapta Surbakti. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER