• Follow Us On : 
Petugas Medis Sosialisasi Tentang Virus Corona di Pusat Pasar Berastagi ke Pengunjung dan Pedagang Petugas medis Puskesmas Berastagi saat sosialisasi tentang Covid 19 di Pusat Pasar Berastagi yang di dampingi pihak kepolisian, Rabu (15/7/2020) siang. Foto: KS

Bumi Turang

Petugas Medis Sosialisasi Tentang Virus Corona di Pusat Pasar Berastagi ke Pengunjung dan Pedagang

Rabu, 15 Juli 2020 - 15:26:41 WIB
Dibaca: 1889 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Dinas Kesehatan Kabupaten Karo melalui Puskesmas Berastagi menggelar sosialisasi tentang virus corona di Pusat Pasar Berastagi, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Rabu (15/7/2020) siang.

Dalam sosialisasi ini petugas medis Puskesmas Berastagi menyampaikan imbauan terkait virus corona atau Covid 19 kepada para pembeli dan pedagang.

"Virus corona yang sedang booming saat ini nama penyakitnya adalah Covid-19. Penyebabnya adalah corona virus," kata Kepala Puskesmas Berastagi, dr Rehmenda Br Sembiring kepada wartawan di sela - sela menggelar sosialisasi.

Kepada pengunjung dan pedagang dia menjelaskan sejumlah gejala penyakit dari orang yang terjangkit virus Corona.

"Yakni flu, batuk, demam tinggi, sesak napas yang muncul setelah kontak langsung dengan orang positif terjangkit corona," ungkap dr Rehmenda.

"Jadi kalau Bapak, Ibu mengalami keluhan tersebut bisa langsung periksa ke layanan kesehatan terdekat. Bisa ke Puskesmas atau Klinik," ujar Kepala Puskesmas Berastagi.

Meskipun begitu, lanjut dr Rehmenda, para pengunjung dan pedagang di Pusat Pasar  diimbau tak panik terjangkit virus corona karena dapat dicegah dengan perilaku hidup bersih dan sehat.

"Di antaranya dengan mencuci tangan sesuai standar medis, khususnya setelah beraktivitas di tempat umum guna mencegah penularan penyakit," imbau dr Rehmenda seraya menambahkan, bahwa sosialisasi virus corona merupakan instruksi pemerintah pusat melalui Pemerintah Kabupaten Karo.

Atas sosialisasi itu, seorang pengunjung Pusat Pasar Berastagi yang bernama Rina Br Tarigan (42) ketika ditanya wartawan menilai sosialiasi tersebut bermanfaat.

"Apa yang dikatakan dokter tadi sangatlah tepat. Kadang - kadang kita masyarakat inilah yang bandel, sudah jelas - jelas ada instruksi dari petugas di gerbang sana. Jika mau masuk ke Pusat Pasar Berastagi ini wajib pakai masker bilangnya. Itu pun kita masih membandel. Apa yang disampaikan petugas Puskesmas tadi sangatlah benar sekali. Kita pun sebagai masyarakat, tolonglah kita dengarkan apa kata pemerintah kita. Nanti kalau ada yang positif tiba tiba, ketakutannya kita semua. Kalau kita melakukan aktifitas diluar rumah, kita pakailah masker kita," kata Rina Br Tarigan setelah mendengar arahan dari petugas Puskesmas Berastagi. (KS).





Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER