• Follow Us On : 
BDR, SMPN 3 Berastagi Sosialisasi Tata Tertib ke Orang Tua Murid di Hari Pertama Masuk Sekolah Kepala SMPN 3 Berastagi, Sri Henni Br Saragih (memegang mixcrophone) saat menyampaikan tata cara sekolah kepada orang tua siswa / i baru tentang BDR bertempat di SMPN 3 Berastagi, Senin (13/7/2020) pagi. Foto: KS

Bumi Turang

BDR, SMPN 3 Berastagi Sosialisasi Tata Tertib ke Orang Tua Murid di Hari Pertama Masuk Sekolah

Senin, 13 Juli 2020 - 21:49:21 WIB
Dibaca: 3523 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Hari ini Senin tanggal 13 Juli tahun 2020 merupakan hari pertama Tahun Ajaran baru 2020/2021 untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara .

Terkait dengan itu, meskipun saat ini dalam situasi menghadalu kondisi pandemi Covid-19, apalagi Kabupaten Karo  masih status zona merah,
semua sekolah diharuskan menerapkan Belajar Dari Rumah ( BDR ). Yang Artinya, tidak boleh ada kegiatan belajar tatap muka di sekolah.

Sehingga sebelum dilakukan penerapan BDR beberapa sekolah menggelar sosial kepada para orang tua murid atau murid.

Demikian pantauan wartawan www.petunjuk7.com, Senin (13/7/2020) pagi di Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 (SMPN 3) Berastagi terkait sosialisasi tersebut bertempat di SMPN 3 Berastagi. Disana pihak sekolah mengundang para orang tua murid atau wali murid kelas VII atau murid baru untuk hadir mengikuti sosialisasi.

Saat ditanya kepada Kepala SMPN 3 Berastagi, Sri Henni Br Saragih, menjelaskan, bahwa kegiatan sosialisasi itu bertujuan untuk mensosialisasikan peraturan tata tertib sekolah dan tata cara penggunaan aplikasi google classroom untuk sistim pembelajaran BDR.

"Tata cara menggunakan google glassroom sekolah dan pertama kali untuk kelas VII. Kan ini mereka siswa-siswi baru, dan juga mereka (para orang tua/wali murid) mengambil buku - buku pembelajaran yang ada di perpustakaan," jelas Sri Henni Br Saragih kepada wartawa, Senin (13/7/2020) pagi diruang kerjanya usai menggelar sosialisasi.

Sri Henni Saragih menerangkan, saat sosialisasi itu dilaksanakan tidak terlihat satupun siswa/i yang datang ikut bersama dengan para orang tua atau wali murid mereka.

"Para orang tua juga menerapkan protokol kesehatan tentang Covid-19 saat mendengar arahan Kepala Sekolah dan para guru," tutur Sri Br Henni Br Saragih.

Sri Henni Br Saragih mengatakan, setiap harinya para siswa/i tetap belajar sesuai jam pembelajaran biasanya yang dimulai pada Pukul 7:30 WIB hingga 14.05 WIB, untuk materi yang dijelaskan oleh para guru akan diberikan pada Pukul 8:30 WIB hingga 12:00 WIB.

Selanjutnya, pada Pukul 12.00 WIB, hingga 16.00 WIB, digunakan para siswa/i untuk melaksanakan tugas yang diberikan oleh para guru.

"Dalam sehari pembelajaran siswa-siswi akan diberikan dua mata pelajaran saja. Pelaksanaan pembelajaran dari hari Senin sampai Jumat dan menerapkan full day," ujarnya.

Ditambahkannya, untuk para guru tetap datang ke sekolah seperti sedia kala.

"Itu artinya para guru melaksanakan kegiatan pembelajaran di sekolah dari mulai Pukul 7: 30 WIB hingga Pukul 16: 00 WIB," tandas Kepala SMPN 3 Berastagi. (KS)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER