• Follow Us On : 
Mayat Mr X Ditemukan di Sungai Lau Biang: Kaki Terikat Besi, Kepala Diikat Goni Berisi Pasir Tampak, saat mengevakuasi mayat Mr X dari sungai Lau Biang, Desa Singa, Senin (13/7/2020) sore. Foto:KS

Bumi Turang

Mayat Mr X Ditemukan di Sungai Lau Biang: Kaki Terikat Besi, Kepala Diikat Goni Berisi Pasir

Senin, 13 Juli 2020 - 18:15:21 WIB
Dibaca: 8470 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Sesosok mayat Mr X berjenis kelamin laki - laki ditemukan oleh tiga (3) orang penjala ikan di aliran sungai Lau Biang, Desa Singa, Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Senin (13/7/2020) sekitar Pukul 11: 00 WIB.

Berdasarkan keterangan ketiga penjala tersebut yakni; Ferdinan Ginting (28) warga Desa Singa, Kecamatan Tiga Panah, Karsito Ginting (25) warga Desa Singa, Kecamatan Tiga Panah, dan Toyadi Ginting (25) warga Desa Singa kepada polisi, saat melihat posisi dan kondisi mayat tersebut dalam keadaan kaki terikat rantai besi, dan kepala diikat dengan pemberat goni berisi pasir.

"Setelah melihat mayat Mr X, ketiga penjala memberitahukan kepada Perangkat Desa Singa, kemudian perangkat desa atas Nurdin Ginting (58) melaporkan ke Polres Tanah Karo," demikian dikatakan oleh Kasat Reskrim Polres Tanah Karo, AKP Satrawan Tarigan, SH., MH., melalui Kanit IV Reskrim Polres Tanah Karo, Ipda Codet Tarigan kepada wartawan, Senin (13/7/2020) sore.

Atas penemuan itu, sekitar Pukul 13: 30 WIB, polisi tiba di lokasi penemuan mayat Mr X. Lantas, polisi dibantu warga masyarakat berupaya mengevakuasi mayat Mr X.

"Dari keterangan saksi bahwa ingin mengambil jaring ikan di sungai Lau Biang. Saksi dan kedua temannya melihat keadaan air dari jembatan, sepintas melihat ada mayat manusia yang terapung di bawah jembatan Lau Biang selanjutnya memberitahukan kepada orang yang melintas," terang Ipda Codet.

"Saat ini mayat belum diangkat dan masih kordinasi dengan pihak Polsek Tiga Panah dan Padal. Dan selanjutnya dengan Tim SAR, dimana posisi mayat berada di medan sangat sulit," jelasnya.

Ipda Codet mengungkapkan, diduga mayat Mr X tersebut merupakan korban tindak pidana pembunuhan

"Karena saat ditemuan mayat Mr X, Kaki di ikat dengan rantai besi dan kepala diikat dengan karung berisi pasir yang mengakibatkan posisi mayat tersangkut di bebatuan sungai Lau Biang," ungkap Ipda Codet.

Selain itu, tambahnya, terdapat ditubuh mayat Mr X ada tato.

"Dada sebelah kiri bertato bertuliskan: 'Doa Ibu', lengan kiri tato bertuliskan: 'Kenang Masa'," ungkapnya. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER