• Follow Us On : 
Pemdes Sempajaya Bagikan BLT - DD Tahap III ke Warga, Kasi Datun Kejari Karo: Harus Transparan Kasi Datun Kejari Kabupaten Karo, Taufik, SH., saat menyerahkan BLT-DD kepada warga Desa Sempajaya, bertempat di Jambur Desa Sempajaya Peceren, Kamis, (9/7/2020) siang. Foto: KS

Bumi Turang

Pemdes Sempajaya Bagikan BLT - DD Tahap III ke Warga, Kasi Datun Kejari Karo: Harus Transparan

Kamis, 09 Juli 2020 - 18:39:37 WIB
Dibaca: 1863 kali 
Loading...

Petunjuk7.com -.Pemerintah Desa (Pemdes) Sempajaya, Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, kembali membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap III (tiga) kepada warga Desa Sempajaya yang jumlahnya 89 kepala keluarga (kk) sebagai kategori penerima manfaat bertempat di Jambur (balai desa) Desa Sempajaya Peceren, Kamis, (9/7/2020) Pukul 11: 00 WIB.

Terkait BLT - DD tersebut, Kepala Desa (Kades) Sempajaya, Milala Purba kepada wartawan, mengatakan," penyaluran kali ini adalah tahap yang ke tiga sebanyak delapan puluh sembilan (89) orang sesuai data yang kita terima, namun diantara penerima ada satu orang yang meninggal dunia," kata

"Jadi kini yang menerima BLT-DD hanya 88 orang. Mungkin kedepannya ada perpanjangan pemberian BLT-DD dari pemerintah walau kita belum bisa pastikan kapan. Seandainya ada bantuan terkait Covid-19 nantinya warga yang belum dapat bisa kita bagikan kembali kepada warga yang belum menerima, sehingga kami pemerintah desa akan tetap menjalankannya sesuai dengan  peraturan perundang - undangan yang ada, "jelas Milala Purba.

Sedangkan, Camat Berastagi, Mirton Ketaren, S, Sos., menyebutkan, untuk desa se- Kecamatan Berastagi baru Desa Sempajaya inilah yang pertama melaksanakan pembagian BLT-DD tahap III dinilainya kategori baik dan cepat.

"Sungguh luar biasa, jadi terimakasih kepada Pemerintahan Desa Sempajaya atas terlaksananya pembagian Tahap ke III ini, " sanjung Camat Berastagi memberikan kata sambutan saat memberikan kata sambutan ketika hadir menyaksikan membagikan BLT - DD di Desa Sempajaya kepada warga.

"Mari gunakan lah bantuan BLT-DD ini untuk keperluan yang utama dengan sebaik baiknya. Jangan membeli atau menggunakan ke yang tidak penting. Gunakan untuk membeli yang bermanfaat makanan yang bergizi. Dan mari kita doakan Covid-19 cepat berlalu, tentu dengan memenuhi protokoler kesehatan mematuhi setiap aturan yang ada untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," terang Mirton Ketaren mengakhiri kata sambutannya. 

Sementara pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Karo yang hadir saat pembagian BLT - DD tersebut di wakili oleh Kasi Datun Kejari Kabupaten Karo, M.Taufik, SH.

Dia menyampaikan, bahwa dana BLT-DD ini gunakan untuk kebutuhan pokok.

"Yang lain di tunda dulu, seperti  yang disampaikan Pak Camat tadi, gunakan untuk yang penting. Dan disini kami harap bantuan ini tersalurkan 100 persen kepada yang berhak. Pemerintahan desa harus terbuka, tranfaran baik kepada wartawan dan masyarakat harus tahu, agar tidak menimbulkan masalah, jangan sempat penerima BLT-DD ini doble (ganda) nantinya, " ucap M. Taufik.

Hadir dalam penyerahan BLT-DD tahap III ini, diantaranya, Kejari Kabupaten Karo yang diwakili oleh Kasi Datun Kejari Kabupaten Karo, M. Taufik, SH., Camat Berastagi Mirton Ketaren S.,Sos, , Kapolsek Berastagi yang diwakili Babinkamtibmas Danramil diwakili Babinsa, Pendamping Desa, dan BPD serta para perangkat Desa Sempajaya dan juga seluruh penerima BLT-DD.  (KS).




Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER