• Follow Us On : 
Bupati Karo Pimpin Apel Pasukan Menegakkan Disiplin Protokol Kesehatan Covid 19 Dandim 0205/TK, Letkol Inf Taufik Rizal saat memberikan arahan kepada para Kapolsek, Danramil, Camat dan Kepala Dinas se - Kabupaten Karo, bertempat di lapangan Samura Kabanjahe, Selasa (7/7/2020) pagi. Foto:KS

Bumi Turang

Bupati Karo Pimpin Apel Pasukan Menegakkan Disiplin Protokol Kesehatan Covid 19

Selasa, 07 Juli 2020 - 14:07:25 WIB
Dibaca: 1714 kali 
Loading...


Petunjuk7.com - Komandan Kodim (Dandim) 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal memimpin apel gelar pasukan dalam rangka operasi menegakan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di wilayah Kodim 0205/TK, bertempat di lapangan Samura Kabanjahe, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Selasa (7/7/2020) pagi.

Sebagai komandan pasukan Pasi Pers Kodim 0205/TK, Kapten Inf Bangkit Hutahean dan pasukan apel terdiri dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan Kabupaten Karo, Dinas Kominfo Kabupaten Karo, Dinas Kesehatan Kabupaten, BPBD Kabupaten Karo serta para undangan lainnya.

Apel pagi ini dimulai dengan pemeriksaan pasukan dan kendaraan, yang dilanjutkan dengan penyematan tanda Ban Pengawas kepada Satgas operasi penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH., MH., atau pimpinan apel.

Dandim 0205/TK, Letkol Inf Taufik Rizal dalam amanatnya menyampaikan bahwa Kodim 0205/TK bekerja sama dengan instansi terkait diantaranya kepolisian dan Pemerintah Kabupaten Karo untuk melaksanakan penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Karo .

“Pencegahan penyebaran Covid-19 ini lebih menekankan kepada himbauan dan tindakan yang lebih tegas kepada masyarakat agar memakai masker, tidak berkerumun, menjaga jarak serta sering mencuci tangan”, tegasnya.

"Kegiatan ini akan dilakukan mulai tanggal 7 sampai dengan 21 Juli 2020 dengan sasaran tempat - tempat keramaian seperti pasar, tempat wisata dan tempat ibadah serta rumah makan," jelas Letkol Inf Taufik Rizal.

Ditempat yang sama KapolresTanah, Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK mengatakan, "banyak saya temukan di lapangan bahwa, banyak masyarakat ini belum tahu apa arti new normal. Bahkan masyarakat mengira kalau new normal itu dikiranya sudah norma seperti biasa sewaktu belum ada Covid 19. Jadi saya himbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan jangan panik dan ikuti protokol kesehatan," kata AKBP Yustinus Setyo, SH., SIK.

Usai menggelar apel tersebut dilanjutkan dengan kegiatan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 menggunakan mobil keliling yang dilengkapi pengeras suara menyusuri jalan di Kota Kabanjahe dan Kota Berastagi. (KS).





Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER