• Follow Us On : 
Bupati Karo Sambut Kolonel Inf Febriel B Sikumbang Sebagai Danrem 023/KS yang Baru Menjabat Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH., MH., saat menyebatkan uis nipes (bekabuluh) kepada Danrem 023/KS, Kolonel Inf Febriel B. Sikumbang, SH., M.,M., beserta isteri, dalam rangka kunker ke Kodim 0205/TK, Rabu (1/7/2020) Pukul 09:O0 WIB. Foto:KS

Bumi Turang

Bupati Karo Sambut Kolonel Inf Febriel B Sikumbang Sebagai Danrem 023/KS yang Baru Menjabat

Rabu, 01 Juli 2020 - 12:35:40 WIB
Dibaca: 1654 kali 
Loading...

Petunjuk7.com. Bupati Kabupaten Karo, Terkelin Brahmana, SH., bersama Wakil Bupati Kabupaten Karo, Cory Seriwaty Br Sebayang, Dandim 0205/TK, Letkol Inf Taufik Rizal SE, Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo Indriono, SH., SIK., Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Karo, Denny Achmad, SH., MH., menyambut kedatangan Danrem 023/KS, Kolonel Inf Febriel B. Sikumbang, SH., M.,M., beserta isteri, dalam rangka kunjungan kerja (kunker) ke wilayah teritorial Kodim 0205/TK, Rabu (1/7/2020) Pukul 09:O0 WIB.

Prosesi penyambutan Danrem 023/KS, Bupati Kabupaten Karo mewakil Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) menyematkan beka buluh yang merupakan pakaian Karo dan pengalungan bunga sebagai tanda tamu kehormatan dalam tradisi suku Karo.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Karo mengatakan, bahwa kedatangan Danrem 023/KS ini merupakan bentuk penghargaan bagi Bumi Turang Tanah Karo Simalem.

"Dimana Bapak Danrem yang baru ini, masih menjabat hitungan hari, namun berkenan berkunjung ke wilayah Kodim 0205 /TK, tentu ini kami Forkopimda mengapreisasi," ujar Terkelin.

"Belum kenal maka tak sayang, filosofi ini mengisyratkan, kedepan akan terjalin komunikasi yang baik antara pemerintah daerah jajaran TNI /Polti dan instansi lainnya," ucapnya.

Ia menambahkan, bahwa Pemerintah Kabupaten karo, saat ini selalu bersinergi dengan TNI /Polri dan instansi lain dalam memerangi memutus mata rantai penyebaran Covid-19, yang mana saat ini Kabupaten Karo masih zona merah.

"Tentu dalam suasana ini, tetap kita jaga jarak, cuci tangan, lakai masker dan phsycal distancing," tandas Bupati Kabupaten Karo kepada Danrem 023 /KS, menjelaskan sedikit situasi masa pandemi Covid-19.

Atas penyampaian Bupati Kabupaten Karo, Danrem 023/KS kolonel Inf Febriel B Sikumbang, SH, M.M disela mengucapkan terima kasih atas kehadiran Forkopimda yang begitu menyambut kedatangannya beserta rombongan, menunjukkan simbol keeratan dan kekompakan pemerintah daerah dengan jajaran TNI dengan yang lainnya.

"Terimakasih Pak Bupati atas penyambutan secara adat istiadat Karo ini, hal ini merupakan penghargaan yang luar biasa dan telah meluangkan waktu hadir, agar dapat bergabung saat ini," ucap Danrem 023/KS dengan singkat

Sedangkan, Dandim 0205 /TK Letkol Inf Taufik Rizal BatuBara mengatakan, bahwa kunker Danrem 023 /KS ini, dilakukan secara sederhana dengan membatasi undangan yang ada.

"Hal ini untuk menjaga tidak terjadi kerumunan massal, jadi tetap kita patuhi ketentuan protokol kesehatan yang berlaku, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19," ujarnya.

Saat ditanya kunker Danrem 023/KS ke Kodim 0205 /TK?

Dandim 025/TK belum bisa merinci secara detail, sebab masih dalam tahap pengarahan dan perkenalan sebagai Danrem yang baru. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER