• Follow Us On : 
Jalan Sepanjang 7 KM dari Desa Kutagunggung ke Batumamak - Sukababa (Juhar) Butuh Diperbaiki Kondisi akses jalan dari Desa Kutagugung menuju Desa Batumamak hingga ke Desa Sukababa, yang tampak aspal sudah terkelupas, Selasa (30/6/2020) siang. Foto: Sangap.S

Bumi Turang

Jalan Sepanjang 7 KM dari Desa Kutagunggung ke Batumamak - Sukababa (Juhar) Butuh Diperbaiki

Rabu, 01 Juli 2020 - 08:18:45 WIB
Dibaca: 186 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Akses jalan sepanjang tujuh (7) kilo meter dari Desa Kutagugung menuju Desa Batumamak hingga ke Desa Sukababa, Kecamatan Juhar, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara memprihatikan yang butuh perbaikan.

Karena jalan alternatif dari Desa Keriahan, Kecamatan Juhar menuju Desa Munthe, Kecamatan Munthe juga butuh perhatian serius untuk diperbaiki.

Sebab, apabila jalan tersebut, tidak segera diperbaiki berdampak kepada aktivitas warga sebagai pengguna jalan. Pasalnya jalan itu, kondisinya saat ini aspalnya sudah terkelupas.

"Pada tahun 2019 yang lewat telah di tinjau dan diukur oleh Dinas PU Kabupaten Karo. Sembari segera di perbaiki, namun hingga kini belum juga ada titik temunya," demikian disampaikan oleh Kepala Desa Batumamak, Jimmi Ginting didampingi Sekertaris Desa Firdaus Ginting, Ketua BPD Batumamak, Waktu Ginting, kepada wartawan, Selasa (30/6/2020) siang, di Desa Batumamak.

Padahal, masalah jalan tersebut sudah disampaikan oleh Pemerimtah Desa Barumamak kepada pihak terkait dan wakil rakyat di Kabupaten Karo.

"Oleh sebap itu saya telah membicarakannya dengan Anggota DPRD, dengan hrapan jalan ini segera diperbaiki dan telah saya Beritahu mepada salah satu Anggota DPRD dari dapil (daerah pemilihan) Kecamatan Juhar Sipken Ginting baru - baru ini," ungkap Jimmi.

"Supaya segera diperhatikan dan di anggarkan untuk perbaikan jalan ini. Begitu juga kepada Ketua DPRD Karo Iriani Br Tarigan sudah kita usulkan," tambah Jimmi yang berharap jalan tersebut segera diperbaiki, karena angkutan bus pum sudah jarang masuk ke Desa Batumamak penyebabnya kondisi jalan. (Sangap.S)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER