• Follow Us On : 
Pemdes Gongsol Saat Salurkan BLT- DD Tahap I ke Warga Tetap Terapkan Protokol Kesehatan Camat Merdeka, Drs Oberlin Abri Virgo Sembiring didampingi Kades Gongsol Syahmidunsaat memberikan BLT - DD secara simbolis kepada warga, Selasa (30/6/2020) siang. Foto: KS

Bumi Turang

Pemdes Gongsol Saat Salurkan BLT- DD Tahap I ke Warga Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Selasa, 30 Juni 2020 - 22:26:57 WIB
Dibaca: 116 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Gongsol Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama I Bulan ke tiga (III), Selasa (30/06/2020) dimulai pukul 11.00.wib hingga selesai  bertempat di kantor Kepala Desa Gongsol, Selasa (30/06/2020) yang dimulai pada Pukul 11:00 WIB, hingga selesai.

“Sebanyak 92 kepala keluarga (kk).yang berhak menerima, 89 kk dari 4 dusun penerima BLT-DD Tahap I bulan ke - III dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Total anggaran yang disalurkan sebesar Rp.55.200.000.,” Kepala Desa kades Gongsol, Syahmidun kepada awak media di sela -.sela menyerahkan bantuan tersebut.

Syahmidun juga berharap dengan adanya bantuan itu, dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan hidup warga.

"Bila nanti dilanjutkan penyaluran BLT tahap II, Pemerintahan Xesa Gongsol akan siap dan segera merealisasikan sesuai dengan aturan yang ada," harap Syahmidun.

Sedangkan, Camat Merdeka, Drs Oberlin Abri Virgo Sembiring mengapresiasi, dan menucapkan terima kasih kepada Pemerintahan Desa Gongsol yang sudah merealisasikan penyaluran BLT - DD tahap I bulan III.

"Sesuai dengan mekanisme yang ada, dan tetap mengikuti protokoler kesehatan dengan cara mengundang warga penerima dengan rentang waktu yang berbeda," tutur Oberlin kepada wartawan.

"Kiranya warga desa benar - benar terbantu atas BLT-DD tahap I bulan ke-3 di masa  Pandemi Covid ini,”ujar Oberlin singkat.

Kepada wartawan, seorang warga penerima BLT - DD dari Pemerintah Desa Gongsol, D Br Surbakti yang memgaku sudah tiga bulan tidak dapat melakukan aktivitas kesehariannya berjualan di Puncak Gundaling.

Sehingga atas bantuan yang diterima selama tiga itu benar - benar membantu ekonomi keluarganya.

"Mengingat sudah 3 bulan lebih objek wisata mencari makan ditutup dan sepi dari kunjungan wisatawan," aku D Br Surbakti.

Adapun hadir saat memyerahkan BLT- DD tersebut adalah pendamping Desa Gongsol: Hendriko Tarigan, Muhammad Arifin,  Nia Tesalonika Bangun dan Babinsa Koramil Simpang Empat, Irfan Nasution. (KS).




Camat Merdeka, Drs Oberlin Abri Virgo Sembiring didampingi Kades Gongsol Syahmidunsaat memberikan BLT - DD secara simbolis kepada warga, Selasa (30/6/2020) siang. Foto: KS



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER