• Follow Us On : 
Tim Kukerta Relawan Covid 19 Mahasiswa UNRI Distribusikan Hand Sanitizer Gratis di Desa Hangtuah Relawan Covid 19 mahasiswa UNRI saat membagikan hand sanitizer di Desa Hantuah, Senin (29/6/2020). Foto: KS

Kabar Kampus

Tim Kukerta Relawan Covid 19 Mahasiswa UNRI Distribusikan Hand Sanitizer Gratis di Desa Hangtuah

Senin, 29 Juni 2020 - 21:16:15 WIB
Dibaca: 76 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Mahasiswa Universitas Riau (UNRI) melaksanakan kuliah kerja nyata (kukerta) relawan covid-19 di Desa Hangtuah, kecamatan Perhentian Raja, Kabupaten Kampar, Propinsi Sumatra Utara, Senin (29/6/2020) siang.

Dimana kukerta ini terdiri dari dua (2) kelompok. Salah satu program kukerta itu mendistribusikan hand sanitizer alami diciptakan oleh mahasiswa UNRI yang dibagikan secara gratis kepada warga di empat (4) tempat, yaitu Puskesmas Pembantu Hangtuah, Koperasi Kampar Mitra Mandiri Hangtuah, KSU Mitra Petani, dan PTPN V Sei Pagar. Yang bertujuan agar setiap orang memakainya demi terhindar dari virus corona atau Covid 19.

Setelah membagikan secara gratis, mahasiswa UNRI juga menjelaskan langkah - langkah bagaimana cara membuat hand sanitizer alami dengan bahan yang ada dilingkungan sekitar yaitu daun sirih, sehingga tidak perlu khawatir kesulitan untuk mendapatkan bahan kimia dikarenakan beberapa syarat khusus yang harus diperhatikan.

Dari mana daun sirih itu didapat?
Nah, mahasiswa UNRI ternyata saat kukerta di Desa Hangtuah melihat banyak tanaman daun sirih tumbuh disana. Lantas, tercetuslah ide pembuatan hand sanitizer berbahan daun sirih sebagai bahan utama. Karena didalam daun sirih memiliki kandungan antiseptik. (Dky/prc).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER