• Follow Us On : 
Kisah Batesda Ginting bersama Anaknya Viral di Medsos, Kapolres Karo Langsung Tergugah Membantu Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo, SH., SIK., bersama personelnya memberikan bantuan sembako dan materil bangunan kepada Betesda Ginting (49), pada Sabtu (27/6/2020) sore. Foto: KS

Bumi Turang

Kisah Batesda Ginting bersama Anaknya Viral di Medsos, Kapolres Karo Langsung Tergugah Membantu

Ahad, 28 Juni 2020 - 08:21:44 WIB
Dibaca: 4111 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Karena video
Betesda Ginting (49) yang viral di media sosial membuat hati Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo, SH., SIK., tergugah untuk membantu.

Bayangkan, warga Desa Lingga Julu, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara ini menghuni gubuk reot selama delapan (8) tahun yang tidak layak bersama seorang anaknya masih berumur empat (4) tahun, tanpa mendapat bantuan dari manapun.

Dingding gubuk itu bisa dikatakan tanpa dinding dan tanpa atap. Apabila musim hujan tiba, untuk melindungi anaknya dia mengaku menutupinya dengan plastik bekas.

Untuk makan sehari-hari saja harus bekerja sebagai buruh diladang orang. Ia pun sudah cerai saat anaknya masih berumur dua (2) bulan.

Lantas, melihat informasi itu viral di media sosial Kapolres Karo, AKBP Yustinus Setyo langsung berkunjung bersama personelnya melihat kondisi rumah rumah Betesda Ginting. Dan saat itu pula putra Jawa ini langsung memberikan bantuan berupa sembako, pada Sabtu (27/6/2020) sore.

Yang menyentuh hati, Kapolres Tanah Karo kerap ramah ini langsung membawa tukang bangunan dan memerintahkan personelnya agar segera menyediakan materil bangunan, dan tak menunggu waktu lagi, segera akan membangun rumah Betesda Ginting, ditanah seluas ukuran 4 x 5 meter ditempat yang dihuni sekarang. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER