• Follow Us On : 
Tahun Ajaran 2019/2020, Pelajar SD di Korwilcam Singkep Pesisir dan Selayar Lulus 100 persen Ketua Korwilcam Bidang Pendidikan Singkep Pesisir dan Selayar, Firmasnyah, S.,Pd.,I., berfoto bersama seluruh Kepala Sekolah, Senin (15/6/2020). Foto: KS

Tahun Ajaran 2019/2020, Pelajar SD di Korwilcam Singkep Pesisir dan Selayar Lulus 100 persen

Senin, 15 Juni 2020 - 22:24:53 WIB
Dibaca: 1901 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Seluruh Sekolah Dasar (SD) yang berada di wilayah Kerja Koordinator Wilayah Kecamatan (Korwilcam) Singkep Pesisir dan Selayar, Kabupaten Lingga, Propinsi Kepulauan Riau, pada Senin (15/6/2020) sekitar Pukul 10:00 WIB, dengan resmi mengumumkan kelulusan peserta didiknya untuk tahun pelajaran 2019/2020.

Pengumuman kelulusan peserta didik tersebut, sebagian masih menggunakan sistem offline (luring), yang tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid 19.

Terkait kelulusan tersebut, kepada www.petunjuk7.com, Senin (15/6/2020) siang, Ketua Korwilcam Singkep Pesisir dan Selayar, Firmasnyah S.,Pd.,I, menyebutkan, bahwa kelulusan peserta didik kelas VI SD yang ada di wilayah kerjanya pada tahun 2020 ini mencapai persentase 100.persen.

"Alhamdulillah dari 11 Sekolah Dasar yang ada, tingkat kelulusan siswa kelas VI di wilayah kerja kami untuk tahun pelajaran 2019/2020 mencapai 100 persen. Dengan total peserta didiknya yaitu 135 orang. Diketahui di Kecamatan Selayar terdapat 62 orang peserta didik, sementara di Kecamatan Singkep Pesisir 73 peserta didik,” sebut Firmansyah.

Ditambahkan Firmansyah, peserta didik yang lulus di tahun 2020 ini dalam mekanismenya tetap berdasarkan hasil proses evaluasi dan mengikuti pedoman standar kelulusan yang ada dalam pendidikan.

“Walupun ditengah pandemi Covid 19, sistem evaluasi dan keputusan kelulusan tetap mengikuti pedoman regulasi yang ada di pendidikan itu sendiri. Hal ini harus tetap dilaksanakan, karena kita tetap mengedapankan output lulusan peserta didik yang memiliki mutu atau berkualitas baik, “ tegas Frimansyah.

“Kami dari Korwilcam Bidang Pendidikan Singkep Pesisir dan Selayar, juga mengucapkan terimkasih atas kerjasama dan usaha yang telah dilaksanakan Bapak/Ibu guru di sekolah dalam mendidik peserta didik ditengah pandemi Covid 19 ini. Kita ketahui memang diperlukan kerja yang ekstra serta kreatifitas dan inovasi agar pesrta didik kita selama ini tetap mengikuti dan menjalankan proses belajar walaupun itu hanya di rumah,” jelas Firmansyah.

Untuk itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, Drs. Junaidi, saat diwawancarai www.petunjuk7.com, Senin (15/6/2020) siang, mengatakan, mengapresiasi melalui kinerja satkeholeder dalam mencapai keberhasilan tingkat kelulusan 100 persen.

“Tentunya kita apresiasi hasil kinerja stakeholder atas capaian persentase kelulusan 100 persen ni. Baik itu mulai dari Koordinator Wilayah Kerja Mecamatan, Kepala Sekolah, Bapak/Ibu guru, hingga komite sekolah. Walaupun kita ketahui kelulusan peserta didik kelas VI SD ini sepenuhnya ditentukan oleh Dewan Majelis Guru di setiap satuan pendidikanya masing-masing," katanya.

"Tentunya ini patut kita syukuri. Karena secara kuantitas capaian kelulusan 100 persen ini adalah hasil nyata kita untuk menurunkan tingkat APK (Angka Partisipasi Kasar). Sehingga diharapkan tidak ada lagi anak usia sekolah yang tidak bersekolah di Kabupaten Lingga ini. Selanjutnya dari kualitas kita juga mengharapkan mutu atau outpun yang baik." Tambah Junaidi.

Penulis: Jerry Syahputra.



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER