• Follow Us On : 
Kadis Kesehatan Karo: Ibu yang Meninggal Kemarin Positif Covid 19 Jenazah seorang wanita di RSU Kabanjahe yang dinyatakan positif Covid 19 oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Karo, yang dimakamkan di Kota Medan beberapa hari lalu. Foto:KS

Bumi Turang

Kadis Kesehatan Karo: Ibu yang Meninggal Kemarin Positif Covid 19

Sabtu, 30 Mei 2020 - 21:37:17 WIB
Dibaca: 1691 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Seorang wanita yang meninggal kemarin di Rumah Sakit Umum (RSU) Kabanjahe yang dinyatakan meninggal karena sakit asam lambung dan sempat ditolak prosesi pemakamannya oleh warga Desa Salit, Kecamatan Tiga Panah Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara,  ternyata Postif Covid 19. Wanita ini sebelumnya Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Karo, drg Irna Sabrina Sembiring ketika di konfirmasi wartawan, Sabtu (30/5/2020) sekitar Pukul 11:40 WIB, melalui pesan elektronik WhatApps.

"Betul Ibu yang meninggal kemarin di RSU Kabanjahe Kabupaten Karo ternyata positif Covid 19," ungkap drg Irna.

"Jadi saya minta kepada masyarakat khususnya yang berada di Kabupaten Karo ini agar tetap mengikuti protokol kesehatan.  Apabila ada saudara kita yang berada diluar Kabupaten Karo ini agar jangan dulu melakukan kunjungan kepada saudara kita, baik ke luar Kabupaten Karo ini maupun masuk ke Kabupaten Karo," pintanya.

Karena, kata drg Irna, untuk memutus 'mata rantai' virus corona ini harus bekerja sama, dan tetap mengikuti apa yang sudah di sampaikan pemerintah.

"Bukti ini sudah kita lihat, Ibu ini kemarin datang ke Kabupaten Karo untuk melihat anaknya, terus sampai di Karo, Iibu ini mengalami sakit dan berobat ke salah satu rumah sakit swasta di Kabanjahe," terangnya.

"Setelah melakukan pengobatan, Ibu tersebut di nyatakan positif setelah di rapid test pertama, dan ahirnya Ibuu ini meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Kabanjahe.  Setelah meninggal, ibu tersebut pun di antar ke TPU Desa Salit, Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo untuk di lakukan pemakaman secara SOP Covid 19, dan masyarakat setempat sempat menolak. Dan ahirnya Ibu yang berinisial SUT ( 53 ) ini pun di kebumikan di Medan. Tapi setelah keluar hasil tes swap ternyata Ibu tersebut dinyatakan positif Covid 19. Saya meminta kepada masyarakat agar tetap waspada dan jangan panik.  Jadi untuk pemeriksaan selanjutnya, anak Ibu tersebut pun sudah kita test swap. Mudah - mudahan nanti anak Ibu tersebut tidak kena Covid 19," tutup Kepala Kesehatan Kabupaten Karo. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER