• Follow Us On : 
Kantor Pos Karo Salurkan BST Kepada 17.883  Warga yang Terdampak Covid - 19 Kepala Kantor Pos Cabang Kabupaten Karo, Dairi dan Pakpak Bharat, Agus Tambunan saat dikonfirmasi wartawan www.petunjuk7.com terkait penerima BST, Sabtu (23/5/2020) siang di Berastagi. Foto:KS

Bumi Turang

Kantor Pos Karo Salurkan BST Kepada 17.883 Warga yang Terdampak Covid - 19

Sabtu, 23 Mei 2020 - 20:01:15 WIB
Dibaca: 1877 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Pihak Kantor Pos Indonesia Cabang Karo menyebutkan, saat ini sudah menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) di wilayah Kabupaten Karo.

Penyaluran tersebut dimulai terhitung dari kemarin hingga Sabtu (23/05/2020. Total sebanyak 17,883 dari 17 kecamatan di Kabupaten Karo menerima bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.

"Sehingga, guna menjalankan protokol kesehatan Covid-19, Kantor Pos melakukan sistem jemput bola dengan mendatangi desa-desa penerima manfaat sehingga tidak terjadi kerumunan masyarakat," sebut Kepala Kantor Pos Kabupaten Karo, Dairi dan Pakpak Bharat, Agus Tambunan kepada wartawan, Sabtu (23/5/2020) siang di Berastagi.

Dikatakan Agus, penyaluran BST tersebut diberlakukan pembagian jam sesuai dengan asal desa, upaya membantu warga untuk tertib dan tidak menumpuk.

"Pembagian BST ini disalurkan di Kantor Pos di setiap Kecamatan yang berada di Kabupaten Karo," jelasnya.

Terkait dengan sumber pendataan bantuan BST ini, lanjut Agus berasal dari seluruh instansi yang ada di Kabupaten Karo yang terdampak akibat covid-19.

“Jadi mereka ini adalah pelaku usaha, petani dan profesi lainnya. Dimana mereka ini pekerjaannya terdampak akibat adanya virus corona. Sebelumnya mereka didata oleh berbagai instansi kemudian diserahkan Ke Dinas Sosial lalu dikirim ke Kemensos, ” kata Agus.

Agus menambahkqn, bahwa penyaluran BST ini sudah dilaksanakan di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten .

“Hari ini kita rampungkan, bila ada warga tercatat sebagai penerima BST namun tidak sempat hadir di Kantor Pos maka bantuannya itu tidak hangus, dan bisa diambil di Kantor Pos, ” tandasnya.

Seorang warga penerima BST, R Ginting menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada pemerintah yang memiliki kepedulian terhadap warganya yang kesulitan di tengah wabah covid-19 saat ini.

“Alhamdulillah bantuan ini sangat berguna sekali Pak. Saya yang berprofesi sebagai tukang jahit kain sangat merasakan dampak penurunan penghasilan selama Covid-19. Semoga adanya bantuan ini bisa menghidupi istri dan anak, ” ucap R Ginting kepada wartawan, Sabtu (23/5/2020) siang.

Dalam berbagai kesempatan, Anggota DPRD Kabupaten Karo, Dodi Sinuhaji berharap segala bantuan yang disalurkan baik melalui anggaran pemerintah pusat, propinsi, kabupaten maupun desa bisa dimanfaatkan masyarakat selama pandemi covid-19 ini.

“Mudah-mudahan bantuan tersebut dapat dipergunakan untuk membeli kebutuhan hidup, sehingga masyarakat yang pekerjaannya tidak jalan bisa berdiam diri di rumah saja untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Dan saya harapkan bantuan yang ada tidak ada yang tumpang tindih. Semoga tepat sasaran, ” kata Fraksi PDI-P ini. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER