• Follow Us On : 
Wakil Rakyat Karo Agra Gurning Bantu Sembako ke BHL (Aron) dan STM Air Madu di Kabanjahe Anggota Anggota DPRD Kabupaten Karo, Agra Reynold Gurning, didampingi Ayahanda Agustusdeg Gurning dan Ibunda Rasmi Maria Br Simarmata saat menyerahkan Bantuan Taliasih Gg Sederhana II Kabanjahe, Minggu (10/5/2020) siang. Foto:KS

Bumi Turang

Wakil Rakyat Karo Agra Gurning Bantu Sembako ke BHL (Aron) dan STM Air Madu di Kabanjahe

Ahad, 10 Mei 2020 - 20:46:38 WIB
Dibaca: 1776 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Anggota DPRD Kabupaten Karo, Agra Reynold Gurning S.,Ds dipandemi Covid-19, berbagi taliasih kepada warga yang kurang mampu yang bekerja sebagai aron atau buruh harian lepas (bhl) di ladang dan STM Air Madu yang bermukim di Gang Sederhana II, Jalan Irian, Kabanjahe, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Minggu (10/5) sekitar Pukul 13:00 WIB.

Batuan tali asih tersebut, berupa sembako yang terdiri dari; beras, minyak goren dua (liter), telor, masker dan vitamin C.

"Langsung kita serahkan kepada mereka (aron dan STM-red)," Agra kepada wartawan di sela - sela pembagian sembako tersebut.

"Pemberian bukan dilihat dari besarnya, namun setetes air sangat berharga dikala kehausan, dan juga bukan karena kita berlebihan," kata Agra yang masih berstatus lajang ini.

Agra mengatakan, bahwa pekerja aron yng diberikan sembako saat inj tidak terdaftar dalam penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) terkait virus corona atau Covid 19 dari Kementerian Sosial.   

"Disaat ini kita mengharapkan agar para buruh aron pekerja ladang di Tanah Karo khususnya, Kabanjahe mampu bersabar dalam situasi Pandemi Covid-19," tutur Agra yang juga memiliki usaha pengusaha doorsemer Lau Raja Gurning ini.

"Masa - masa sulit ini, saya pribadi dan keluarga besar Lau Raja Gurning ikut berempati terhadap sanak keluarga Jalan Irian Gang Sederhana II, Kabanjahe yang tidak terdaftar dalam penerima BLT Covid-19, juga kurang mampu, dan dalam suasana terdampak virus corona keluarga Gurning ambil bagian berbagi sedikit rejeki kepada mereka ," ujar Agra yang merupakan jebolan dari Universitas Paramadina jurusan Visual Communication Design Jakarta Selatan ini.Ditambahkan pria yang masih kelahiran 15 Februari tahuk 1992, " adapun demikian, agar kiranya para keluarga saat harus mengkais rejeki keluar rumah mengunakan masker agar dapat melindungi diri sendiri dan orang lain," sebut Agar, sebagai anak bungsu yang didampinggi Kedua orang tuanya: Agus Usdek Gurning dan Rasmi Maria Simarmata saat memberikan tali asih.

"Agar tetap ikuti anjuran pemerintah dalam pemutusan 'mata rantai' Covid-19. Tetap jaga kesehatan. Jangan lupa berdoa agar semua cepat berlalu, agar kita semua dapat beraktivitas seperti biasa kembali ," tutup Agra pemilik zodiak Aquarius tersebut.

Sedangkan, Ketua STM Air Madu Gang Sederhana II, Ramli Sinaga didampingi perwakilan Warga Op Sagul Boru Silaban kepada wartawan, mengucapkan terima kasih atas kepedulian Anggota DPRD Karo, Agra Reynold Gurning dan Keluarga besar Gurning Lau Raja yang sudah memberikan bantuan kepada warga.

"Kami tidak mampu membalas semua kebaikan anak kami Agra sekeluarga. kami berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar dilimpahkan rejeki dan diberikan kesehatan serta cepat dapat jodoh," ujar Op Sagul Boru Silaban. 

Lurah Padang Mas, Alldian Purba , mengaspirasi kegiatan sosial yang dilakukan oleh l Agra dan keluarga Gurning.

Karena lanjutnya, bukan kali ini saja Agra dan keluarga melaksanakan kegiatan yang layak diajungi jempol karena senantiasa hadir.

"Kami pihak kelurahan sanggat berterimakasih atas kepedulian Anggota DPRD Karo Agra Reynold Gurning beserta keluarga, dan kami berharap agar pihak lain juga terinspirasi membantu warga dimasa Pandemi Covid-19 ," tutup Alldian Purba.

Untuk diketahui, kegiatan peduli sesama dimasa pandemi Covid-19 bertempat di Jalan Irian Gang Sederhana II Kabanjahe yang terdiri dari beras satu (1) sak ukuran kecil, telor, minyak goreng 2 liter, masker, susu, gula dan vitamin C.

Sebelumnya hal serupa juga dilakukan Agra. Pemberian sembako diberikan kepada Parsadan Journalist Tanah Karo (PJTK) dan para penarik becak di Pusat Pasar Kabanjahe. (KS) 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER