• Follow Us On : 
PJTK Bersama TNI - Polri Bagikan Masker Gratis ke Sopir Angkutan dan Pengendara R2 di Berastagi PJTK bersama TNI - Polri saat membagikan masker gratis kepada masyarakat di Kota Berastagi, Jumat (8/5/2020) siang di Kota Berastagi. Foto:KS

Bumi Turang

PJTK Bersama TNI - Polri Bagikan Masker Gratis ke Sopir Angkutan dan Pengendara R2 di Berastagi

Jumat, 08 Mei 2020 - 20:50:02 WIB
Dibaca: 1502 kali 
Loading...

Petunjuk7.com -.Ditengah himbauan pemerintah yang mewajibkan warga menggunakan masker saat aktivitas di luar rumah, membuat jurnalis peduli mengajak Polri - TNI untuk membagikan masker gratis kepada warga di pasar-pasar tradisional dan Kota Berastagi, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, pada Jumat (8/5/2020) siang.

Pembagian masker diinisiasi oleh para petarung media yang tergabung dalam PJTK (Persadaan Jurnalist Tanah Karo )  di Kabupaten Karo , yang mengajak masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat.  Salah satunya dengan memakai masker saat keluar dari rumah.

Jurnalis PJTK juga mengajak Personil TNI Polri bersinergi bersama untuk mensosialisasikan kepada masyarakat, agar tetap menjaga kesehatan tubuh dan juga menjaga jarak untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19.

Untuk itu, salah satu PJTK dari media cetak Metro 24 dan online ww.petunjuk7.com, Sekilap Surbakti yang didampingi Nico Sitepu dan David Haris kepada wartawan di sela.- sela pembagian masker tersebut, mengatakan, untuk tahap awal ini bantuan bagi-bagi masker ini ada sekitar tiga ratus lima puluh (350) buah masker untuk masyarakat dan yang diberikan bertahap.

"Bagi-bagi masker juga mendapat bantuan masker dari donatur Nursiana Br Surbakti yang memberikan masker kepada PJTK. Hari ini lah langsung kami bagikan kepada masyarakat khususnya kepada sopir angkutan dan pengendara roda dua," sebut Sekilap Surbakti.

“Alhamdulillah bantuan bagi-bagi masker secara gratis diberikan kepada masyarakat di Berastagi," terangnya.

Sedangkan, Kanit Lantas Polsekta Berastagi Iptu Poltak Hutahean, mengatakan, bagi-bagi masker oleh media dan TNI - Polri saat ini menyasar para sopir angkutan karena sangat penting untuk mengantisipasi agar virus corona atau Covid 19 tidak merambah kepada masyarakat  serta menjaga keselamatan sesama untuk memutus rantai Covid-19.

“Memang masih banyak masyarakat yang tidak memakai masker karena sulit untuk mendapatkannya, sehingga rekan-rekan media tergugah hati untuk berbagi bersama, meski mereka juga bertugas di lapangan yang rentan terhadap virus.” Pungkas Iptu Poltak Hutahean. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER