• Follow Us On : 
Wakil Rakyat Karo Dapil 5 Ini Prioritaskan Bantu Sembako ke Warga Tidak Mampu dan Lain - lain Anggota DPRD Kabupaten Karo, Dodi Sinuhaji memberikan bantuan paket sembako kepada Sarno, di kediamannya, Desa Raya, Selasa (6/5/2020). Foto:KS

Bumi Turang

Wakil Rakyat Karo Dapil 5 Ini Prioritaskan Bantu Sembako ke Warga Tidak Mampu dan Lain - lain

Rabu, 06 Mei 2020 - 18:24:24 WIB
Dibaca: 1711 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Guna membantu menanggulangi serta mengatasi dampak yang diakibatkan oleh pandemi virus corona atau Covie -19, salah seorang Anggota DPRD Kabupaten Karo, Dodi Sinuhaji membagikan paket sembako kepada seorang warga Desa Raya, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara yang sedang didiagnosa karena struk bernama Sarno.

"Kami membagikan sembako kepada masyarakat dan diprioritaskan bagi orang yang tidak mampu bekerja, seperti janda dan orang tua," kata Dodi Sinuhaji kepada wartawan, Rabu (6/5/2020) siang usai memberikan bantuan sembako dari kediaman Sarno.

Menurut Fraksi Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDI-P) ini akibat pandemi COVID-19 saat ini, tentu banyak memengaruhi kondisi perekonomian masyarakat, karena tidak bisa beraktifitas normal. Sehingga hal itu menjadi salah satu alasan pihaknya saling berbagi kepada sesama.

Pembagian sembako yang ia lakukan, khususnya di daerah pemilihan (dapil) lima (5) yakn di i Berastagi Paket sembako yang pihaknya bagikan, terdiri dari beras 5 kilogram, minyak goreng, mie instan dan sarden.

"Kegiatan itu kami lakukan di Desa Raya Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, yakni menggunakan masker serta mengurangi kontak fisik maupun menjaga jarak antara satu dan lainnya," jelas Dodi Sinuhaji .

Dodi Sinuhaji berharap bantuan yang berikan mampu dapat meringankan beban sebagian masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Dalam kesempatan tersebut ia juga tak lupa mensosialisasikan kepada masyarakat, agar bersama-sama mendukung kebijakan pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid -19 di Indonesia dan mencegah terjadinya penyebarannya khususnya di Kabupaten Karo .

"Kami juga terus mengingatkan masyarakat, agar menerapkan pola hidup bersih dan sehat, melakukan pembatasan sosial seperti menjaga jarak, serta tidak keluar rumah apabila tak perlu. Sekalipun harus ke luar rumah, agar menggunakan masker," ucap Wakil Ketua Fraksi PDI - P ini.

Sedangkan, Istri Sarno, Nurfadila (37) mengungkapkan, " sudah lebih 3 tahun bapak Sarno mengalami lumpuh dan tidak bekerja lagi," ungkap Nurfadila seraya menyebutian, dari pernikahannya dengan Sarno yang belum dikaruniai anak kepada wartawan, Selasa (6/5/2020) siang dikediamanya. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER