• Follow Us On : 
Terkini, Puskesmas Tigabinanga Terus Tingkatkan Pelayanan Prima Puskesmas Kecamatan Tigabinanga. Foto:KS

Bumi Turang

Terkini, Puskesmas Tigabinanga Terus Tingkatkan Pelayanan Prima

Senin, 27 April 2020 - 11:12:14 WIB
Dibaca: 3389 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas). merupakan fasilitas kesehatan pertama bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Oleh karena itu, pelayanan kesehatan yang diberikan harus terus ditingkatkan, dan digalakkan sesuai perkembangan zaman saat ini.

Mengingat Puskesmas adalah tempat pertama yang bersentuhan langsung dengan masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan sebelum rumah sakit.

Hal itulah yang saat ini tengah dilakukan oleh Puskesmas Tigabinanga Kabupaten Karo, Propinsi Sumatara. Setiap saat, seluruh tenaga medis dan paramedis terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat.

Demikian dikatakan oleh Kepala Puskesmas Tigabinanga, dr Jenda Muli Sembiring kepada wartawan, Senin (27/4/2020) siang diruang kerjanya.

Dijelaskannya, bahwa kegiatan yang ada di Puskesmas Tigabinanga tergolong padat oleh karena pemahaman masyarakat tentang kesehatan, ditambah pelayanan sudah kategori baik.

Karena lanjutnya, Puskesmas adalah unit pelaksana teknis pelayanan kesehatan yang menjadi garda terdepan sebagai pusat pengembangan dalam melaksanakan pembinaan serta pelayanan kesehatan secara menyeluruh dan terpadu untuk masyarakat.

“Puskesmas memiliki tanggung jawab yang sangat besar dalam memelihara kesehatan masyarakat di wilayah kerjanya dalam rangka meningkatkan status kesehatan masyarakat secara optimal,” kata dr Jenda Muli Sembiring.

Menurut d Jenda Muli Sembiring, meskipun Puskesmas sebagian besar menangani masalah penyakit ringan, akan tetapi dalam memberikan pelayanan dituntut untuk memberikan pelayanan yang terbaik (prima).

“Sesuai dengan latar belakang tersebut, maka pokok permasalahan adalah bagaimana upaya Puskesmas dalam memberikan pelayanan prima pada masyarakat,” terangnya.

Untuk mendukung pelayanan prima tersebut, tambahnya, diperlukan kerjasama yang berdedikasi tinggi, serta membangun keharmonisan dari setiap sudut kegiatan maupun skill dalam melakoni bidang yang ditugaskan.

Hal ini dapat tercipta secara paripurna bila didukung fasilitas sarana dan prasarana yang memadai menurut standar kesehatan,” jelas dr Jenda Sembiring. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER