• Follow Us On : 
Babinsa Koramil 04/SE - Warga Gotong Royong Bersihkan Material Longsor di Semangat Gunung Tampak, Babinsa Koramil 04/SE bersama warga saat membersihkan material longsor di Desa Semangat Gunung, Kamis (20/4/2020) siang. Foto:KS

Bumi Turang

Babinsa Koramil 04/SE - Warga Gotong Royong Bersihkan Material Longsor di Semangat Gunung

Senin, 20 April 2020 - 18:58:45 WIB
Dibaca: 453 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Koramil 04/SE jajaran Kodim 0205/TK memerintahkan Babinsa untuk membantu masyarakat membersihkan material longsor yang persisnya berada di Desa Semangat Gunung menuju arah ke Puncak Gunung Sibayak,,Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Senin (20/4/2020).

Tampak, Babinsa Koramil 04/ terlibat dalam operasi tersebut, yakni Serda Nasution bahu - membahu bersama masyarakat membersihkan material longsor tersebut.

"Kegiatan kerja bakti tersebut merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Tentu saja dengan kehadiran anggota TNI membuat warga Desa Semangat Gunung semakin semangat dalam bekerja bakti," kata Danramil 04/SE  Kapten Inf S Karosekali kepada wartawan, Kamis (20/4/2020).

Dijelaskannya, mendengar adanya bencana longsor di Desa Semangat Gunung, lantas memerintahkan anggotanya (Babinsa Koramil 04/SE) supaya bersama ikut serta dalam membantu menangani pembersihan material longsor, yakni; tanah dan benatuan yang menutupi badan jalan antara Desa Semangat Gunung , Puncak Gunung Sibayak maupun ke Desa Jaranguda Kecamatan Merdeka.

"Terus berupaya bersinergi dengan pihak-pihak terkait dalam membantu menangani bencana alam yang terjadi wilayah Desa Semangat Gunung , seperti musibah tanah longsor kali ini. Babinsa dan masyarakat bahu membahu membersihkan matrial longsor di desa tersebut," paparnya

Seorang warga Desa Semamgat Gunung yang bernama A Ginting kepada wartawan mengucapkan terima kasih atas kepedulian TNI yang bertugas di Koramil 04/SE kesatuan Kodim 0205/TK.

Karena katanya, sudah membantu masyarakat membersihankan material longsor, terdiri dari tanah dan bebatuan yang menutupi badan jalan persisnya antara Desa Semangat Gunung - Puncak Gunung Sibayak maupun ke Desa Jaranguda.

"ini menunjukkan kerukunan masyarakat dengan TNI  sangat baik," ketus A Ginting yang
berharap dengan semangat gotong royong masyarakat di Semangat Gunung  selalu terjaga.

Untuk itu, Komandan Kodim (Dandim) 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal mengimbau kepada seluruh Danramil jajaran Kodim 0205/TK untuk memerintahkan Babinsa untuk membantu masyarakat terkait bencana alam di Kabupaten Karo.

"Agar rajin terjun ke wilayah, dikarenakan Kabupaten Karo saat ini sedang dalam musim hujan dan rawan akan terjadinya bencana longsor," tegas Dandim 0205/TK kepada wartawan, Kamis (20/4/2020). (KS ).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER