• Follow Us On : 
Belajar di Rumah Karena Covid 19, Kepsek SMPN 1 Tapung Hulu Ini Tetap Pantau Aktivitas Anak Didik Kepala SMPN 1 Tapung Hulu, Pharada Kresna

Belajar di Rumah Karena Covid 19, Kepsek SMPN 1 Tapung Hulu Ini Tetap Pantau Aktivitas Anak Didik

Kamis, 16 April 2020 - 12:29:39 WIB
Dibaca: 1691 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Para anak didik di Kabupaten Kampar, Propinsi Riau saat ini diliburkan oleh pemerintah. Kebijakan itu diberlakukan karena merebaknya wabah virus corona atau Covid 19 di Indonesia maupun dunia.

Meski belajar dirumah, pihak sekolah tetap memantau aktivitas anak didik selama belajar dirumah. Anak didik saat ini mengikuti sistim belajar tidak tatap muka, sehingga proses belajar dan mengajar tetap berjalan lancar. Seperti di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 (SMPN 1) Tapung Hulu, Kabupaten Kampar ini.

"Kami mengajar siswa/siswi melalui WhatApps dan media daring yang cara belajarnya tidak langsung tatap muka. Ini belajar seperti biasa disekolah. Bedanya tidak tatap muka," terang Kepala Sekolah (Kepsek) Menengah Pertama Negeri 1 (SMPN 1) Tapung Hulu, Pharada Kresna, S.,Si., M.,Pd, kepada www.petunjuk7.com, Rabu (15/4/2020) siang.

Para guru di SMPN 1 Tapung Hulu saat ini selalu aktif memantau aktivitas anak didiknya.

"Bagi siswa - siswa yang tidak ada WhatApss dan media daring, mereka belajar bersama. Apalagi disini, ada di rumah siswa - siswi yang terbatas untuk pemakain listrik. Karena sebagian mereka, ada orang tuanya yang bekerja di perusahaan sawit. Sehingga listrik terbatas, karena menggunakan mesin genset. Meskipun begitu, proses belajar dan mengajar tetap berjalan lancar," jelas Pharada.

Zona Hijau

Kepala SMPN 1 Tapung Hulu ini mengatakan, meski di wilayahnya tidak termasuk zona merah yang masih zona merah terkait wabah Covid 19, tetap berharap kepada orang tua siswa/i selalu mengawasi aktivitas anak.

"Yang penting kita tetap waspada terhadap penyebaran Covid 19. Karena kasusnya bukan di Indonesia saja, sudah termasuk dunia. Kami berharap orang tua juga mengawasi aktivitas anak - anak mereka selama sekolah diliburkan. Tentunya, mengikuti himbauan pemerintah tentang masalah Covid 19 ini," pintanya. (Rij).







Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER