• Follow Us On : 
Puskesmas Dolatrayat Edukasi Masyarakat Terkait Pencegahan Covid 19 Kepala Puskesmas Dolatrayat, dr Eva Julieta Tarigan. Foto:KS

Bumi Turang

Puskesmas Dolatrayat Edukasi Masyarakat Terkait Pencegahan Covid 19

Selasa, 14 April 2020 - 16:10:12 WIB
Dibaca: 1431 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Fokopimka) Dolatrayat bersama Puskesmas Dolatrayat, Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS) dan Koordinator Wilayah (Korwil) Kecamatan Dolatrayat memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran virus corona atau Covid 19, Selasa (14/4/2020).

Edukasi ini dilakukan kepada tujuh (7) desa yang berada di wilayah Puskesmas Dolatrayat, yakni, Desa Sugihen, Melas, Bukit, Ujung Sampun, Samlun dan Kubucolia dan Dolatrayat .

Sedangkan, kegiatan edukasi pencegahan Covid-19 ini dilakukan dengan cara melakukan siaran keliling terkait partisipasi masyarakat dalam pencegahan penularan virus tersebut.

Selain memberikan edukasi kepada masyarakat, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyemprotan disinfektan di kantor Kecamatan Dolatrayat, Puskesmas Dolatrayat, serta beberapa balai desa yang ada di wilayah kerja Puskesmas Dolatrayat.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Camat Dolatrayat Jimmy Tarigan dan jajaran Forkopimka Dolatrayat,
Kepala Puskesmas, dr Eva Julietta Br Tarigan bersama personel Satpol PP serta TNI/Polri di wilayah Kecamatan Dolatrayat . 

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang kami lakukan bersama lintas sektor yang ada di wilayah Kecamatan Dolatrayat untuk bersama -sama mencegah penularan Covid 19. Hal ini juga untuk menindaklanjuti instruksi Bupati Karo terkait pencegahan dan percepatan penanganan COVID-19 di Kabupaten Karo," kata Camat Dolatrayat, Jimmy Tarigan kepada wartawan, Selasa (14/4/2020).

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Puskesmas Dolatrayat, dr Eva Julieta Tarigan, menjelaskan, bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan secara bertahap di semua desa yang ada di wilayah kerja Puskesmas Dolatrayat .

“Edukasi kepada masyarakat ini sangat diperlukan sebagai bentuk kewaspadaan dini dan pencegahan terhadap penyebaran COVID-19. Intinya, masyarakat tidak panik, tetapi tetap harus waspada,” ungkapnya. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER