• Follow Us On : 
Dandim 0205/TK Minta Masyarakat Ikuti Imbauan Pemerintah Terkait Wabah Covid 19 Aktivitas para pedagang pakaian bekas atau disebut monza yang berjualan di Pusat Pasar Berastagi, Minggu (5/4/2020). Foto:KS

Bumi Turang

Dandim 0205/TK Minta Masyarakat Ikuti Imbauan Pemerintah Terkait Wabah Covid 19

Ahad, 05 April 2020 - 20:55:04 WIB
Dibaca: 1444 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Komandan Distrik Militer (Dandim) 0205/TK, Letkol Inf Taufik Rizal, menyebutkan, sudah membuat kebijakan strategis terkait penanganan pendemi Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra pada saat mengikuti rapat khusus bersama Bupati Kabupaten Karo beberapa waktu yang lalu.

Kebijkan tersebut, lanjutnya, memerintahkan seluruh anggota di Koramil jajaran Kodim 0205/TK untuk terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karo .

“Sesuai himbauan pemerintah, kami sudah perintahkan Danramil di semua wilayah untuk aktif melakukan pendampingan, dan sosialisasi ke desa-desa untuk memberikan pengertian kepada masyarakat terkait status darurat Covid-19 ini," sebut Dandim 0205/TK, Letkol Inf Taufik Rizal memjawab www.petunjuk7.com, Minggu (5/4/2020) saat ditemui di ruang kerjanya.

"Dan himbauan pemerintah kepada masyarakat agar berdiam diri dirumah sampai batas waktu yang sudah ditentukan  untuk mencegah penularan corona ini,” ujar Letkol Inf Taufik Rizal. 

Terkait kebijakan itu,Taufik Rizal, kembali menghimbau dan meminta masyarakat untuk waspada dan mentaati semua himbauan pemerintah untuk berdiam dirumah, dan membatasi kegiatan di luar rumah, hingga situasi benar-benar aman dari penyebaran mata rantai virus corona tersebut.

Ditempat terpisah, salah satu pedagang pakaian bekas di Pusat Pasar Berastagi yang bernama M Br Saragih kepada wartawan, mengaku was - was terhadap virus corona tersebut.

"Was was sih, kami tetap was was Bang. Tapi apa boleh buat. Kalau ini pekerjaan kami. Kalau tidak jualan, apa nanti beli beras untuk memasak di rumah. Sedangkan jualan pun gini tidak adanya uang masuk,, konon pula tak jualan ," aku M Br Saragih.

Senada M R Br Saragih, pedagang ini juga menyebutkan demikian.

"Kalau saya peribadi Bang, lebih takut saya tak makan dari pada kena corona. Yang penting, kita menjaga kebersihan, jaga jarak dan cuci tangan sesudah aktifitas maupun sebelum beraktifitas. Jadi macam mana lagilah dibuat Bang. Kalau tidak jualan, anak saya nanti makan apa," timpal seorang pedagang tahu di Pusat Pasar Berastagi yang bermarga Silalahi kepada wartawan, sambil menjual daganganya kepada para pembeli.

Laporan: KS



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER