• Follow Us On : 
Satgas TMMD ke 107 Bangun Jembatan di Kacaribu Hampir 100 Persen, Ini Kata Danramil 05/PY Tampak, Satgas TMMD ke 107 Kodim 0205/TK bersama maayarakat tengah sibuk mengerjakan pembangunan jembatan di Desa Kacaribu, Sabtu (3/4/2020). Foto:KS

Bumi Turang

Satgas TMMD ke 107 Bangun Jembatan di Kacaribu Hampir 100 Persen, Ini Kata Danramil 05/PY

Jumat, 03 April 2020 - 17:13:40 WIB
Dibaca: 1649 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Kodim 0205/TK sudah bekerja maksimal mengerjakan pembanguna jembatan penghubung yang terbuat beton cor semen yang terletak di Desa Kacaribu, Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Jumat (3/4/2020).

Karena volume pengerjaan jembatan tersebut hampir mencapai 100 % (persen). Ini tentu berkat kekompakan dan kebersamaan Satgas TMMD ke-107 bersama warga masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam membangun fasilitas desa.

“Ini adalah hasil jeri payah kita selama ini. Jembatan beton yang kita buat secara bersama-sama dengan masyarakat sudah hampir rampung 80 %," demikian diutarakan Danramil 05/PY Kapten Inf K Ginting kepada wartawan, Sabtu (3/4/2020).

Dijelaskannya, bahwa program (TMMD) ke-107 yang diselenggarakan oleh Kodim 0205/TK dan Pemerintah Kabupaten Karo ini adalah pembuatan jembatan beton sepanjang 18 meter dan lebar 6 meter, drenase 150 meter dan bronjong 30 meter.

“Pembuatan jembatan hanya tinggal pemasangan besi dan pengecoran serta memperhalus bangunan drenase dan bronjong," papar Danramil 05/PY.

Danramil 05/PY menambahkan, banyak hal positif yang didapatkan selama pelaksanaan kegiatan ini, ia beliau mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang ikut bersama bergotong royong dalam kegiatan membangun desa.

“Selama ini banyak hal – hal positif yang kita dapatkan dalam setiap pekerjaan sehari - hari dan banyak kisah suka maupun duka di dalam pelaksanaan tugas. Saya selaku Danramil 05/PY Kapten Inf K Ginting  mewakili Komandan Kodim (Dandim) 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal  mengucapkan terimakasi kepada warga Desa Kacaribu, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo. Kami berharap untuk kedepannya kegiatan gotong royong ini bisa terus di laksanakan di desa ini," punkas Kapten Inf K Ginting.

Senada Danramil 05/PY, seorang warga Desa Kacaribu yang bernama T Kacaribu kepada wartawan, menyebutkan, bahwa jembatan yang dibangun oleh Satgas TMMD ini dinilak cukup bagus dan sesuai dengan yang diharapkan.

“Jembatan yang dibuat Satgas TMMD ke-107 ini cukup bagus dan sesuai dengan yang diharapkan, beda dengan jembatan jembatan yang pernah saya lihat sebelumnya," ungkap T Kacaribu yang ikut membangun jembatan bersama Satgas TMMD ke 107 Kodim 0205/TK.

"Jembatan yang dibuat oleh Satgas TMMD bersama masyarakat ini nantinya akan bermanfaat banyak bagi warga desa yan melewati jalan alternatif ini," ungkapnya. (KS)





Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER