• Follow Us On : 
Cegah Covid 19, Polres Karo Sediakan Bilik Sterilisasi di Pintu Masuk Bagi Para Pengunjung Saat ini pihak Polres Tanah Karo sudah menyediakan bilik sterilisasi disediakan di Mapolres Tanah Karo. Para pengunjung akan melewati bilik itu guna pencegahan Covid 19, Senin (20/3/2020). Foto:KS

Bumi Turang

Cegah Covid 19, Polres Karo Sediakan Bilik Sterilisasi di Pintu Masuk Bagi Para Pengunjung

Senin, 30 Maret 2020 - 14:11:53 WIB
Dibaca: 1463 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Pihak Kepolisian Resort Tanah Karo menyediakan bilik sterilisasi secara mandiri tepatnya arah dipintu masuk Markas Polres Tanah Karo dan juga di kantor pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) Satuan Lalu - lintas Polres Tanah Karo.

Adapun tujuannya, untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid 19. Bilik itu juga dilengkapi penyemprot disinfektan.

Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo, SH.,SIK, melalui Kasubag Humas Polres Tanah Karo, Iptu M.S.Lubis kepada wartawan, Senin (30/3/2020) mengatakan, bahwa pembuatan bilik tersebut sebagai inovasi ini yang rencananya akan direplikasi di beberapa tempat layanan kepolisian termasuk di Markas Polres Tanah Karo.

"Ini akan kami perbanyak lagi untuk di kepolisian. Kami juga mengarahkan di tempat-tempat umum seperti pusat pasar, terminal juga akan dibuatkan bilik sterilisasi," katanya.

Iptu M.S.Lubis  berharap dengan adanya bilik tersebut, untuk antisipasi guna melindungi dan meminimalisir dari penyebaran virus corona kepada masyarakat yang tengah berada di ruang publik.

Kemudian, lanjut Iptu M.S. Lubis, pihaknya tetap memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan lingkungan yang rutin mencuci tangan, serta tidak bepergian jika tidak dalam konsidi mendesak.

"Penanggulangan Covid-19 adalah tugas kita bersama," tandas Kabag Humas Polres Tanah Karo.

Inisiatif Satlantas di Layanan SIM

Sedangkan, Kasatlantas Polres Karo, Iptu Ita Ginting., SIK., M.,Si., melalui Kasubbag Humas Polres Tanah Karo,Iptu M.S.Lubis, kepada wartawan, Senin (30/3/2020) mengatakan, bahwa bilik transparan yang disediakan pihaknya terbuat dari rangkaian besi ringan dan plastik, dilengkapi dengan penyemprotan disinfektan.

"Setiap pengunjung yang datang di kantor Satpas SIM diwajibkan untuk melintasi bilik sterilisasi," sebutnya.

"Makanya kami tempatkan di pintu masuk, sehingga semua pengunjung pasti akan melintasi ini," kata Iptu M.S. Lubis.

Dijelaskannya, pengadaan bilik ini merupakan inisiatif dari internal Satlantas Polres Tanah Karo sebagai bentuk antisipasi terhadap penyebaran virus corona.

Mengingat setiap hari kantor layanan SIM tersebut didatangi oleh warga yang mengajukan permohohan SIM baru maupun perpanjangan.

Dengan adanya bilik sterilisasi, diharapkan pengunjung akan terminimalisir dari penyebaran wabah Covid-19. Untuk memaksimalkan upaya pencegahan, pihaknya juga melengkapi Satpas SIM perlengkapan cuci tangan.

"Setiap pengunjung diwajibkan melewati bilik,  setelah itu mereka wajib untuk melakukan cuci tangan menggunakan sabun yang ada di pintu masuk loket atau menggunakan penyanitasi tangan," jelas Iptu M.S Lubis.

Ia menambahkan, dalam proses pelayanan SIM, pihaknya juga menerapkan social distancing.

"Kami berharap masyarakat saling menjaga diri agar tidak tertular corona," tutur Kabag Humas Polres Tanah Karo seraya mengatakan, bahwa kursi ruang tunggu yang awalnya saling berhimpitan, kini diberikan pembatas, sehingga terdapat jarak yang cukup antara satu pengunjung dengan pengungung lainnya. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER