• Follow Us On : 
Cegah Penyebaran Covid 19, Kodim 0205/TK Imbau Warga Tak Keluar Rumah Dandim 0205/TK, Letkol Inf Taufik Rizal saat memberikan kata sambutan dan himbauan, sebelum melakukan penyemprotan massal di Kota Kabanjahe, Sabtu (28/3/2020). Foto: KS

Bumi Turang

Cegah Penyebaran Covid 19, Kodim 0205/TK Imbau Warga Tak Keluar Rumah

Sabtu, 28 Maret 2020 - 19:42:36 WIB
Dibaca: 1391 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Saat ini personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Kabupaten Karo menerapkan pendekatan ditengah masyarakat. Caranya, berkeliling di kota maupun menuju ke desa, menggunakan mobil dan sepeda motor dinas.

Sambil membawa pengeras suara, personel TNI mengimbau agar warga mematuhi kebijakan pemerintah pusat dan Bupati Kabupaten Karo, terkait meminta warga tak melakukan aktivitas di luar rumah. 

Pendekatan itu dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid 19 di Indonesia. Aktivitas itu, merupakan penerapan pihak Kodim 0205/TK yang memilih berkeliling ke desa - deaa menggunakan mobil dan sepeda motor dinas.

Komandan Kodim (Dandim) 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal memimpin langsung anggotanya mengimbau warga yang masih melakukan aktivitas.

Melalui pengeras suara, dari atas sepeda motor mengimbau warga untuk melakukan aktivitas di dalam rumah sesuai anjuran pemerintah untuk memutus 'mata rantai' penularan Covid-19. Demikian pantauan wartawan, Sabtu (28/3/2020).

"Tinggalkan kegiatan yang tidak perlu di luar rumah. Semua warga harus tetap berada didalam rumah dan lakukan aktivitas di rumah,” kata Dandim 0205/TK, Letkol Inf Taufik Rizal kepada wartawan, Sabtu (28/3/2020) di sela - sela kegiatan tersebut.

Letkol Inf Taufik Rizal meminta warga untuk tidak melakukan aktivitas yang menimbulkan keramaian terlebih dahulu.

Karena, lanjutnya, jika harus berada dikerumunan, seperti; ke pasar untuk membeli bahan pokok, ia mengingatkan warga untuk memperhatikan jarak aman.

"Hindari kerumunan. Jika pun harus pergi keluar membeli bahan pokok atau makanan, hendaknya tetap memperhatikan jarak aman antar manusia, minimal satu meter, ” imbau Dandim 0205/TK.

Selain itu, Letkol Inf Taufik Rizal mengimbau warga untuk menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun pada air mengalir untuk menghambat penyebaran Covid-19.

Menurut Letkol Inf Taufik Rizal, bahwa tindakan mengimbau warga merupakan inisiatifnya guna memutus 'mata rantai' penyebaran Covid-19.

Sebab, tuturnya, sellama ini warga di sekitar Kabupaten Karo  masih banyak yang melakukan aktivitas di luar rumah.

“Ini bentuk kepedulian kami untuk mengimbau warga agar mengikuti anjuran pemerintah pusat dan Pemerintah Kabupaten Karo," terangnya.

"Tentu kita tidak ingin wabah Covid-19 ini semakin meluas di Kabupaten Karo kita cintai ini. Untuk itu, saya berinisiatif memberikan imbauan keliling kota maupun ke desa kepada masyarakat," kata Letkol Inf Taufik Rizal. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER