• Follow Us On : 
Sinergitas TNI - Polri, Kapolres Karo Berkunjung ke Makodim 0205/TK Untuk Bahas Covid 19 Dandim 0205/TK, Letkol Inf Taufik Rizal saat menyambut kedatangan Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo, SH.,SIK., yang berkunjung ke ke Makodim 0205/TK pada Kamis (26/3/2020). Foto:KS

Bumi Turang

Sinergitas TNI - Polri, Kapolres Karo Berkunjung ke Makodim 0205/TK Untuk Bahas Covid 19

Kamis, 26 Maret 2020 - 19:10:47 WIB
Dibaca: 291 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Guna lebih memantapkan sinergitas TNI-Polri di wilayah Kabupaten Karo, Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo, SH.,SIK., secara khusus mengunjungi dan melakukan silaturahmi ke Markas Kodim 0205/TK pada Kamis (26/3/2020).

Atas kedatangan Kapolres tersebut, disambut langsung oleh Dandim 0205/Tak Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara, SE., penuh hangat, akrab dan penuh dengan nuansa kekeluargaan.

Tentu, karena hubungan kedua pucuk pimpinan TNI dan Polri di wilayah hukum Kabupaten Karo, memang dikenal sangat dekat.

“Kunjungan ini dalam rangka meningkatkan hubungan silaturahmi yang selama ini sudah terjalin dengan sangat baik,” ungkap Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal kepada wartawan, Kamis (26/3/2020) di sela - sela kunjungan Kapolres Tanah Karo.

Menurut Dandim 0205/TK, dalam kunjungan Kapolres Tanah Karo tersebut ke Makodim 0205/TK, tak lain adalah untuk membahas tentang virus corona atau Covid - 19 yang saat ini masih menjadi perhatian serius.

"Untuk penangan virus corona ini harus bekerja sama, baik dari TNI - Polri maupun masyarakat. Karena untuk memutuskan 'mata rantai' virus tersebut, kita harus bekerja sama . Karena terkait virus ini sudah menjadi taufik pembicaraan di dunia. Jadi, kunjungan Pak Kapolres Karo ke Makodim ini memang untuk membicarakan tentang virus corona tersebut," ucap Dandim 0205/TK, Letkol Inf Taufik Rizal .

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan Kapolres ke Makodim Tanah Karo, dan mengharapkan ke depan hubungan silaturahmi yang sangat baik ini terus dilanjutkan dan ditingkatkan,” pungkasnya.

Sedangkan, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo, SH.,SIK., pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas sinergitas dan kerjasama dengan Kodim 0205/TK.
Apalagi, tuturnya, dalam pelaksanaan tugas penangan covid - 19 .

"Karena Polri saja pun bekerja takkan mungkin tanpa bantuan Pak Dandim ini. Jadi hari ini tadi kita dari TNI - Polri bersama Pemkab karo telah melakukan penyemprotan massal atau penyemprotan serentak ke seluruh Kabupaten Karo. Jadi untuk kegiatan penyemprotan ini , Forkopimda Kabupaten Karo akan melaksakan selama 3 hari berturut - turut atau sampai tanggal 28 Maret tahun 2020. Jadi harapan kami dari Polres Karo, dihimbau kepada masyarakat agar tetap mendiam diri dulu di rumah masing masing, dan tetap waspada tapi jangan panik," sebutnya.

"Untuk penanganan virus corona ini, biarkan sajalah pemerintah yang bekerja. Karena di rumah saja pun masyarakat sudah sangat membantu kami sebagai TNI Polri ini. Dan tetap menjaga kebersihan dan rajin olah raga. Begitu pun rajinlah mencuci tangan setelah mulai beraktifitas maupun selesai beraktifitas," tambah Kapolres Tanah Karo. (KS).





Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER