• Follow Us On : 
Antisipasi Dini dan Cegah Penyebaran di Sekolah - sekolah, Disdik Lingga Bentuk Tim Tanggap Covid 19 Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, Drs. Junaidi Adjam, sedang melakukan monitoring antisipasi dini penyebaran Covid - 19 di salah satu sekolah di Kabupaten Lingga, Kamis (26/3/2020). Foto: Jerry.S

Antisipasi Dini dan Cegah Penyebaran di Sekolah - sekolah, Disdik Lingga Bentuk Tim Tanggap Covid 19

Kamis, 26 Maret 2020 - 18:29:04 WIB
Dibaca: 196 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Antisipasi dini penyebaran Covid -19 di sekolah-sekolah, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lingga, Propinsi Kepulauan Riau beserta jajarannya membentuk Tim Tanggap Virus Corona atau Covid - 19.

Tim Tanggap Covid - 19 yang dibentuk Disdik Lingga tersebut antara lain melibatkan Kabid, Kasi, Staf, Ketua Korwil dan Pengawas Sekolah yang berada di bawah Satker Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga.

Selain itu, juga melibatkan Kepala Sekolah dan Tim Satuan Gugus Covid - 19 di tingkat Satuan Pendidikan SD dan SMP se- Kabupaten Lingga.

Menurut Drs. Junaidi Adjam, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, kepada wartawan www.petunjuk7.com, Kamis (26/3/2020) pembentukkan Tim Covid - 19 oleh Disdik Lingga tersebut merupakan salah satu bentuk aksi antisipasi dini Disdik Lingga terhadap penyebaran Covid -19 di sekolah - setelah dikeluarkannya surat edaran oleh Bupati Lingga terkait libur sekolah.

"Pembentukkan Tim Tanggap Covid - 19 ini adalah bentuk antisipasi dini Disdik Lingga terhadap penyebaran Covid - 19 di sekolah - sekolah yang ada di Kabupaten Lingga setelah dikeluarkannya surat edaran Bupati Lingga terkait libur sekolah 21-31 Maret mendatang," jelas Junaidi.

Selain itu, dijelaskan Junaidi, bahwa Tim Tanggap Covid-19 Didik Lingga ini, akan turun untuk memonitoring ke setiap satuan pendidikan dan memberikan penjelasan terhadap pencegahan dan penanganan penularan Covid - 19.

"Tim Tanggap Covid -19 Disdik Lingga mulai hari ini, Kamis (26/03), sudah melakukan monitoring ke setiap sekolah SD dan SMP yang ada di Kabupaten Lingga. Dalam monitoring tersebut Tim Tanggap ini memberikan penjelasan tentang pencegahan dini dan penanganan penularan Covid - 19 ini di lingkungan sekolah," papar Junaidi.

Ditambahkan Junaidi, Tim Tanggap Covid - 19 yang dibentuk juga memastikan setiap satuan pendidikan agar tetap memantau peserta didik yang sedang libur agar tidak berpergian keluar daerah serta tetap belajar dan berada di rumah.

"Tim Tanggap Covid -19 Disidik Lingga juga meminta Setiap sekolah untuk aktif memantau peserta didik yang sedang libur. Jangan sampai bepergian keluar daerah, dan menekankan agar fokus belajar mandiri melalui sistem Daring (dalam jaringan) ataupu mengerjakan tugas yang sudah diberikan oleh masing-masing guru," ujar Junaidi.

Penulis : Jerry Syahputra.



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER