• Follow Us On : 
Dampak Virus Corona, Jumlah Pengunjung ke Pusat Pasar Berastagi Mengalami Penurunan Kondisi Jalan Perniagaan, Berastagi yang biasanya memarkir juga alu - lalang kenderaan dan aktivitas warga. Tapi, kini dengan isu virus corona merebak, tampak kawasan jalan tersebut sepi, Jumat (20/3/2020). Foto:KS

Bumi Turang

Dampak Virus Corona, Jumlah Pengunjung ke Pusat Pasar Berastagi Mengalami Penurunan

Jumat, 20 Maret 2020 - 18:52:19 WIB
Dibaca: 429 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Saat ini
jumlah pengunjung ke pusat perbelanjaan di Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, mengalami penurunan, pada Jumat (20/3/2020).

Apalagi, dampak dari keputusan Bupati Karo mengeluarkan surat edaran yang meliburkan sekolah, dan mengimbau masyarakat agar lebih banyak tinggal di rumah, serta menghindari tempat keramaian guna mencegah penyebaran virus corona berjuluk Covid 19.

Meskipun beberapa pusat perbelanjaan mengalami penurunan kunjungan para pengunjung, namun transaksi jual - beli masih berjalan seperti biasanya.

Menurut sebagian para pedagang yang berdagang Kios - kios yang menjual barang pecah belah di Pusat Pasar Berastagi, mengaku masih optimistis bahwa wabah Corona akan berlalu dan pengunjung akan kembali memadati pusat perbelanjaan di Kabupaten Karo.

"Memang terjadi penurunan pengunjung , namun angka pastinya kita belum tahu karena baru terjadi sejak Kamis . Kalau hari ini, Jumat (20/3/2020) sepi pengunjung, memang sudah biasanya seperti itu," ungkap seorang karyawan Pusat Pasar Berastagi, Ardi Ginting menjawab wartawan, Jumat (20/3/2020) seraya menambahkan

Ardi menyebutkan, saat ini pengelola di Pusat Pasat Berastagi memahami terjadinya penurunan tersebut akibat isu corona yang membuat masyarakat berhati-hati untuk keluar rumah. Penurunan pengunjung atau pembeli itu sudah dirasakan sejak Kamis (19/3/2020).

Ardi juga menjelaskan, untuk mengantisipasi penyebaran virus corona pihak pengelola Pusat Pasar Berastagi  melakukan langkah preventif dengan melakukan pengukuran suhu tubuh dan pemberian hand sanitazer kepada para pengunjung yang datang.

Hal ini dilakukan, paparnya, untuk mencegah penyebaran virus corona, dan juga memberikan kenyamanan kepada orang yang mau belanja untuk keperluan sehari hari.

"Jadi, pengunjung yang datang harus diperiksa untuk memastikan kesehatannya. Ini juga untuk memberikan jaminan kepada masyarakat  jika pusar pasar ini agar bebas virus corona," kata Ardi.

Pantauan www.petunjuk7.com, sejumlah pusat perbelanjaan di Kabupaten Karo seperti Pusat Pasar Berastagi, Pasar Buah, Pasar Kaget dan warung - warung yang biasanya di penuhi para pengunjung, kini mengalami penurunan.

Kemudian, tampak juga di Jalan Perniagaan yang biasanya memarkir rentetan puluhan serta lalu - lalang mobil dan aktivitas warga yang hendak ke Pusat Pasar Berastagi, kini lengang dan sepi pengunjung.

Laporan: KS



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER