• Follow Us On : 
Rampas Mobil Sedang Parkir di Berastagi, Sudarto Diamankan Polres Karo di Barusjahe Pelaku Sudarto alias Ucok (42) saat diamankan oleh Polres Karo dan barang bukti satu unit mobil Ayla, Selasa (3/3/2020). Foto:KS

Rampas Mobil Sedang Parkir di Berastagi, Sudarto Diamankan Polres Karo di Barusjahe

Selasa, 03 Maret 2020 - 21:49:24 WIB
Dibaca: 4640 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Tiga (3) orang wanita menjadi korban kejahatan yang dilakukan oleh seorang pria yang bernama Sudarto alias Ucok (42) warga Jalan Udara, Gang Dame Kelurahan Gundaling II, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Selasa (3/3/2020) sekitar Pukul 14:45 WIB.

Peristiwa itu, saat ketiga wanita tersebut sedang memarkirkan mobil jenis Daihatsu Alya di pelataran parkir tepatnya didepan Bank Logo Jalan Veteran, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara.

Ketiga wanita itu bernama Ita Latersia Br Surbakti (43) yang menyetir mobil dan dua lagi rekannya bernama Raskami Br Surbakti dan Elina Br Sembiring.

Menurut pengakuan Ita Latersia Br Surbakti, ia memarkirkan mobil disana untuk keperluan permohonan izin kerja terhadap putrinya yang bernama Rantika Wulandari Br Tarigan karena bekerja di Bank Logo Berastagi.

Namun, baru saja memarkirkan mobil, sekitar dua menit, ia turun dari mobil hendak menuju Bank Logo Berastagi. Tiba - tiba pelaku Sudarto datang masuk kedalam mobil melalui pintu belakang arah sebelah kiri.

Sontak membuat Raskami Br Surbakti yang duduk dibangku belakang mobil terkejut atas kedatangan pelaku yang belum pernah dia lihat. Dan berkata," hei siapa kau, pergi kau," sebut Raskami seraya teriak meminta tolong.

Setelah pelaku berhasil masuk ke dalam mobil, pelaku mendorong Raskami ke arah sudut pintu  mobil menggunakan kakinya sebelah kanan.

Lantas pelaku berupaya mengambil kunci kontak mobil yang posisinya masih berada di stir mobil.

Ketika ada kesempatan, pelaku menghidupkan mesin mobil dan berusaha membawa mobil tersebut. Posisi Raskami sudah keluar dari dalam mobil melalui pintu samping sebelah kanan.

Nah, melihat Raskami sudah keluar dari dalam mobil, dari arah belakang pelaku menarik rambut Elina  Br Sembiring yang saat itu posisinya duduk di bangku depan mobil menggunakan tangan kiri, sehingga membuat Elina Br Sembiring  tidak bisa bergerak terhadap aksi pelaku.

Setelah Raskami keluar dari dalam mobil, ia teriak meminta tolong dan berusaha menolong kakaknya Elina Br Sembiring yang masih berada didalam mobil saat itu.

Sontak mendengar teriakan korban, warga sekitar mendekati mobil yang dimasuki pelaku. Namun, karena pelaku mengancam korban menggunakan pisau belati sejenis tumbuk lada. Lantas, warga pun mundur.

Selanjutnya Kapolsekta Berastagi Kompol Pawang Ternalem Sembiring bersama Kanit Lantas Polsekta Berastagi Iptu Poltak Hutahean berusaha membantu korban yang masih berada didalam mobil.

Kemudian, Kanit Lantas Polsekta Berastagi Iptu Poltak Hutahean menginformasikan peristiwa tersebut, ke jajaran Polres Tanah Karo melalui Handy Talki.

Lantas, personel Polsekta Berastagi dan personel Polres Tanah Karo  melakukan pengejaran terhadap pelaku ke arah Kecematan Barusjahe.

Pasalnya pelaku sudah membawa
Elina Br Sembiring yang masih berada didalam mobil. Kemudian, Elina di suruh turun oleh pelaku tepatnya di Perladangan Juma Lajangan, Desa Juma Padang, Kecamatan Barusjahe.

Usai diturunkan pelaku, Elina selanjutnya menghubungi seorang saudaranya untuk di jemput di Perladangan Desa Juma Padang.

Mendapat informasi tersebut, polisi memfokuskan pengejaran ke Desa Juma Padang Kecamatan Barusjahe yang jarak tempuhnya sekitar 40 kilo meter dari Berastagi.

"Korban Elina Br Sembiring beserta pelaku dan mobil demukan di Perladangan Desa Jumapadang kecamatn Barus jahe," demikian diungkapkan Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo Indriyono, SIK., SH., melalui Kapolsekta Berastagi Kompol Pawang Ternalem Sembiring kepada wartawan menceritakan kronologis kejadian, Selasa (3/3/2020).

"Saat ini korban Elina Br  Sembiring beserta pelaku dan mobil dibawa ke Polres Karo untuk di lakukan pemeriksaan selanjutnya," kata Kapolsekta Berastagi. (KS).


 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER