• Follow Us On : 
Karhutla, TNI - POLRI Berjibaku Padamkan Api di Desa Lau Mulgap (Mardingding) Tampak, TNI - POLRI, Damkar Kabupaten bersama warga berupaya memadamkan api Karhutla di Desa Lau Mulgap, Kamis (27/2/2020). Foto:KS

Karhutla, TNI - POLRI Berjibaku Padamkan Api di Desa Lau Mulgap (Mardingding)

Kamis, 27 Februari 2020 - 21:18:12 WIB
Dibaca: 451 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Danramil 09/LB jajaran Kodim 0205/TK, Kapten Inf J Sembiring bersama para personel Polsek Mardingding memadamkan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) milik warga di Desa Lau Mulgap, Kecamatan Mardingding Kabupaten Karo, Propinsi.Sumatra Utara, Kamis (27/2/2020) sore

Saat pemadaman api tersebut, Danramil 09/LB Kapten Inf J Sembiring memimpin langsung pemadaman api Karhutla.

Apalagi, dibantu oleh tim Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Pemerintah Kabupaten Karo beserta Polsek Mardingding bersama warga, tampak kompak terjakin kerjasama di lahan yang terbakar guna memadamkan sijago merah yang masih melahab lahan perkebunan sawit seluas lebih kurang dua (2) hektare.

“Tanpa lelah TNI-POLRI bersama Damkar dan masyarakat berjibaku melawan api yang masih menyala di lahan yang terindikasi akan digarap kembali oleh masyarakat," kata kata Danramil Inf J Sembiring kepada wartawan di sela.-.sela memadamkan api, Kamis. (27/2/2020).

"Diduga dengan cara dibakar. Lahan yang telah terbakar seluas lebih kurang 2 hektare yang tergolong lahan bambut,” ungkapnya.

Ia mengimbau kepada warga Desa Lau Mulgap Kecamatan Mardingding, dan warga Desa Laubaleng Kecamatan Laubaleng, Kabupaten Karo dan desa lainnya agar tidak melakukan pembakaran lahan apabila mau menggarap lahannya kembali.

“Kalau tetap juga melakukan pembakaran lahan, jika kedapatan akan diberikan sanksi sesuai Undang-undang yang berlaku. Kepada warga yang tidak mengindahkan himbauan tersebut,” tegas Danramil 09/LB. (KS).




 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER