• Follow Us On : 
Karhutla: Bersama Warga, Koramil 06/MT dan Polsek Munthe Padamkan Api di Desa Gunung Saribu TNI - Polri bersama warga saat memadam api karhutla di Desa Gunung Saribu, Selasa (25/2/2020). Foto:KS

Karhutla: Bersama Warga, Koramil 06/MT dan Polsek Munthe Padamkan Api di Desa Gunung Saribu

Selasa, 25 Februari 2020 - 14:09:34 WIB
Dibaca: 1761 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Meskipunpun Babinsa dan Babhinkabtibmas sudah berulang - ulang melaksanakan patroli dan sosialisasi tentang bahaya dan larangan membakar hutan dan lahan, tetap saja terjadi kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara. Kali ini ada kebakaran kecil di Desa Gunung Saribu, Kecamatan Munthe.

Memang desa tersebut, sebagaian wilayahnya memiliki kondisi kultur tanah gambut, yang sangat rawan karhutla.

Sontak, karhutla ini membuat betul-betul sangat mendebarkan para Babinsa yang merasa khawatir jika efeknya melebar kearah yang membahayakan pada kesehatan masyarakat.

"Kini benar benar terjadi, kebakaran tersebut, yang mana api telah melahap lahan milik masyarakat sekitar lebih kurang 5000 meter yang saat ini sedang dalam penyelidikan pihak Polsek Munthe dan Koramil 06/MT," kata Danramil 06/Munthe, Kapten Inf S Karosekali kepada wartawan, Selasa (25/2/2020).

Tampak, warga yang ikut memadamkan api mengaku, bahwa walaupun api sudah padam, akan tetapi karena areal kebakaran dengan kultur tanah rawa, Babinsa menganggap tugas ini belum selesai.

Sehingga besok pagi para Babinsa dan seluruh personil yang terlibat dalam kegiatan pemadaman ini akan melanjutkan proses pendinginan dengan air di areal terkena karhutla dengan mengulangi menyiramnya kembali.

"Sebelum api padam, tugas belum selesai, sebelum asap hilang, tugas juga belum selesai. Semoga tugas ini menjadi amal ibadah bagi para Babinsa," ucap seorang warga kepada wartawan. (KS).


 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER