• Follow Us On : 
Dosen dan Mahasiswa FKIP - UDAM Paparkan Manfaat Medsos dan Pengaruhnya ke Siswa/i se-Karo Tampak, para dosen dan mahasiswa FKIP UDAM saat memberikan materi kepada siswa/i se -Kabupaten Karo bertempat di sekolah Methodis, Sabtu (22/2/2020)..Foto:KS

Bumi Turang

Dosen dan Mahasiswa FKIP - UDAM Paparkan Manfaat Medsos dan Pengaruhnya ke Siswa/i se-Karo

Ahad, 23 Februari 2020 - 18:19:41 WIB
Dibaca: 1686 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Dharma Agung Medan (FKIP- UDAM ) memberikan pembelajaran  dan pendidikan kepada siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, bertempat di sekolah Methodist Berastagi, Sabtu (22/2/2020).

Adapun kegiatan ini mengusung tema: pemanfaatan media sosial di kalangan remaja, lentingnya pengenalan terhadap media sosial (medsos) sangat besar  manfaatnya dan pengaruhnya bagi pertumbuhan mental dan pendidikan anak.

Tampak, tim para dosen FKIP UDAM dan para mahasiswa FKIP UDAM menorehkan pengabdiannya kepada masyarakat sesuai dengan apa yang tertuang didalam Try Dharma.

Tim kegiatan pengabdian untuk masyarakat untuk bidang pendidikan untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama ini di Ketuai oleh Drs Alimin Purba, M.,Pd., beserta anggota Rameyanti Br Tampubolon, M.,Pd.,dan Esda Sustiana Meka.

Untuk itu, tujuan diadakannya kegiatan ini sangat penting guna memberikan pengertian bagi siswa tentang menggunakan media sosial yang tepat. Sebab, dilihat dari disisi positifnya, media sosial sangat berperan besar pada jaman sekarang ini.

Karena Media sosial dapat diartikan alat atau sarana komunikasi yang di gunakan oleh masyarakat agar dapat menjalin hubungan dengan masyarakat lain, dan merupakan media berbasis kecanggihan teknologi atau disebut dengan media jaring.

"Medsos juga dapat digunakan untuk berpartisipasi ,berbagi ,dan bersosialisasi ,berintraksi dan mendapatkan informasi apa yang terjadi tentang kejahatan. Kejahatan atau peristiwa di masyarakat luas. Dan siswa harus bijak dalam bermedsos," kata Rameyanti Tampubolon dihadapan siswa/i se- Kabupaten Karo saat memberikan materi.

Menanggapi hal tersebut, Pdt Dr. Heryanto, Dth., kepada wartawan, mengatakan, mengapresiasi kegiatan tersebut.

"Karena bisa memberikan kemajuan dan pemahaman bermedsos bagi kaum pelajar dan mempermudah mereka berintraksi kearah yang positif," kata Heryanto yang merupakan Ketua Yayasan Perguruan Methodis Indonesia  (YPMI) Berastagi. (KS).



 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER