• Follow Us On : 
Resmikan SMPN 1 Simpang Empat,  Ny Tri Sasanti MS Fadhilah: Berbuat yang Terbaik Buat Masyarakat Tampak, Ny Tri Sasanti MS Fadhilah membubuhkan tandatangan saat peresmian SMPN 1 Simpang Empat didampingi Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara, SE., Sabtu (15/2/2020). Foto:KS

Resmikan SMPN 1 Simpang Empat, Ny Tri Sasanti MS Fadhilah: Berbuat yang Terbaik Buat Masyarakat

Sabtu, 15 Februari 2020 - 17:00:29 WIB
Dibaca: 3898 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Ketua Persit Kartika Candra Kirana PD I / BB, Ny Tri Sasanti MS Fadhilah yang merupakan pimpinan Candra Kirama I / BB mencakup wilayah Provinsi Riau, Provinsi Sumatra Barat, Pekanbaru dan Provinsi Sumatera Utara meresmikan Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 (SMPN 1) Kecamatan Simpang Empat, yang terletak di Des Lingga, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, pada Sabtu (15/2/2020).

Kehadirannya disana setelah pihaknya, melalui Persit Candra Kirana PD I/BB memberikan bantuan rehap gedung kantor Kepala SMPN 1 Simpang Empat yang sudah rampung dikerjakan, sehingga layak digunakan guna mendukung proses belajar dan mengajar.

Saat peresmian tersebut, Ny Tri Sasanti MS Fadhilah dalam kata sambutannya, mengatakan,"kami bisa datang kesini sebagai istri prajurit, ternyata kami sebagai anggota Candra Kirana, banyak pesonil mempunyai talenta yang luar biasa," sebut Ny Tri Sasanti MS Fadhilah di hadapan seluruh murid dan guru SMPN 1 Simpang Empat.

"Sehingga perlu berbagi talenta. Karena kalau tidak berbagi ilmu tidak ada amalnya. Jangan hanya material aja. Karena kami tidak punya apa - apa. Kami bersinergi baru punya apa - apa. Selain ilmu yang kami miliki, perkawanan teman teman, kerjasama Babinsa, Danramil dan sahabat - sahabat dimanapun berada. Maka, prajurit beserta keluarganya bisa berbuat yang terbaik buat masyarakat.
Termasuk yang kita lihat ruangan kepala sekolah keadaanya sudah lebih baik sekarang," tuturnya.

Selain itu, Ny Tri Sasanti MS Fadhilah mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Siswa Peduli Bangsa.

"Kita beri aplause semangat dan kita ucapkan terima kasih atas keperdulianya. Kita berjanji juga jika ada sekolah lain ataupun kegiatan sosial lain yang ingin digerakan oleh Persit atau Kartini Bukit Barisan Yayasan Siswa Peduli Bangsa mau berkolaborasi, itu yang kita tunggu. Karena tidak sampai disini gerakan kita ini, tapi gerakan ini dapat ditularkan ketempat lain," harapnya.

"Kegiatan ini bisa dibawa di tempat kita masing - masing apa yang bisa kita berikan terhadap anak bangsa, bukan apa yang bisa kita ambil kalau kita berpikir begitu pasti kayu - kayu sudah habis di rantingkan," paparnya.

Ia menyampaikan, apa yang bisa diberikan kepada anak bangsa kepada organisasi terutama Persit Kartika Candra Kirana Pangdam I/BB dan utamanya bagaimana mendampingi suami sebagai contoh teladan bagi suami dan anak - anak.

"Terimakasih atas pihak yang membantu pelaksanaan rehap dan lain - lain. Semoga acara kita lakukan hari ini bermanfaat dan tidak berhenti sampai disini dan berlanjut sampai masa masa mendatang," ucap Ny Tri Sasanti MS Fadhilah.

Ny Tri Sasanti MS Fadhilah juga mengingatkan kepada murid - murid SMPN 1 Simpang Empat supaya rajin belajar.

"Saya ingatkan juga kepada adik - adik kami, rajinlah belajar agar bisa tercapai cita - citanya dan janganlah sering-sering bermain hand phone dan bijaklah mempergunakannya. Karena banyak kita lihat dari media sosial kejadian - kejadian aneh. Bahhkan, ada kita dengar anak bunuh orang tuanya. Kejadian seperti itu, karena anak - anak ini melihat di hand phone, makanya bijak dan jangan sering bermain hand phone," jelas Ny Tri Sasanti  MS Fadhilah menghakiri kata sambutan.

Untuk itu, Kepala Sekolah SMP N 1 Japorman Sinaga mengucapkan terimakasih kepada Ny Tri Sasanti  MS Fadhilah dan Kodim 0205/TK.

"Kami sangat terkejut kedatangan Ibu Pangdam yang datang ke sekolah kami ini. Bahkan belum pernah datang seperti Ibu ini ke sekolah kami ini. Bahkan, yang datang pun yang mau minta bantuan, dan hari itu datang juga dari kalangan mana lah. Bahkan mereka cuma janji dan janji saja," kata Japorman.

"Setelah kedatangan Ibu kemari, saya mewakili guru - guru SMPN 1 ini mengucapkan banyak terima kasih karena sudah membangun kantor kepala sekolah ini. Dimana dulu kantor kami ini seperti kandang kambing. Tapi sekarang kondisinya sudah sangat layak sekali, dan sekali lagi saya ucapkan banyak terimakasih. Semoga Ibu selalu di berikan kesehatan khususnya kepada Bapak Pangdam I /BB, dan semoga menjadi pemimpin yang selalu di cintai masyarakat," kata Kepala SMPN 1 Simpang Empat ini.


Ada pun yang hadir pada peresmian SMPN 1 Simpang Empat tersebut adalah Ny Tri Sasanti MS Fadhilah, Ny M Fajar dari Danrem 031/WB, Ny Tri Supriyono Danrem 023/KS, Ny Khoirul dari Korem 022/PT dan Ny Agustatius dari Danbrigif 77/RB, Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal  beserta seluruh guru dan murid SMP N 1 Simpang Empat. (KS).


 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER