• Follow Us On : 
Tangkap Lepas Diamankan 8 Orang,  Wakapolres Karo Kompol Hasian Panggabean: Tidak Benar Wakapolres Tanah Karo, Kompol Hasian Panggabean. Foto:KS

Kabar Narkoba

Tangkap Lepas Diamankan 8 Orang, Wakapolres Karo Kompol Hasian Panggabean: Tidak Benar

Sabtu, 08 Februari 2020 - 20:45:22 WIB
Dibaca: 2624 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Wakapolres Tanah Karo, Kompol Hasian Panggabean, menegaskan, menangapi terkait adanya kabar dugaan tangkap lepas yang dilakukan oleh Satres Narkoba Polres Tanah Karo, terhadap delapan (8) orang yang diamankan oleh Polsek Mardingding adalah tidak benar.

Ia kembali menegaskan, 8 yang diamankan tersebut sudah diserahkan kepada pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Karo.

"Adanya kabar yang menyatakan Satres Narkoba Polres Tanah Karo tangkap lepas pelaku narkoba, itu tidak benar. Orang yang diamankan itu sudah diserahkan ke BNN Karo, untuk proses assesment," bantah Kompol Hasian Panggabean.

Menurutnya, bahwa 8 orang yang diamankan itu berawal dari razia yang dilakukan oleh petugas kepolisian dari Sektor Polsek Mardingding. Dan saat dilakukan penggeledahan, tidak ditemukan barang bukti narkoba.

Namun, setelah hasil pemeriksaan tes urine, beberapa diantaranya dinyatakan positif. Sehingga, bebernya, setelah dilakukan pemeriksaan dan pendataan, kemudian diserahkan ke BNN Karo.

"Awalnya Polsek Mardingding melakukan razia, dan pada saat razia ditemukan 8 orang. Tidak ada barang bukti narkobanya, tapi hasil urinenya setelah dites positif. Makanya, itu kita serahkan ke BNN Kabupaten," terang Kompol Hasian Panggabean seraya menunjukkan surat asessment dari pihak BNN Kabupaten Karo.

Dikatakannya, usai diserah terima ke pihak BNN Karo, 8 orang tersebut bukan tanggung jawab dari Polres Tanah Karo.

"Jadi setelah kita kirim kesana, kan sudah bukan tanggung jawab kita lagi mengenai selanjutnya. Kita sudah selesai sampai disitu saja," tegasnya.

Untuk diketahui, konfirmasi ini terkait pemberitaan yang menyatakan Satres Narkoba Polres Tanah Karo diduga melakukan tangkap lepas terhadap 8 orang yang diduga terlibat penyalahgunaan narkoba. (KS).






 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER