• Follow Us On : 
Indah dan Bersih, Babinsa bersama Siswa/i SMPN 1 Simpang Empat Bersihkan  Lapangan Sekolah Para siswa - siswi SMPN 1 Simpang Empang bersama Babinsa Koramil 04/SE saat membersihkan lapangan sekolah, Rabu (5/2/2020). Foto: KS

Indah dan Bersih, Babinsa bersama Siswa/i SMPN 1 Simpang Empat Bersihkan Lapangan Sekolah

Rabu, 05 Februari 2020 - 20:03:13 WIB
Dibaca: 1935 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Danramil 04/SE kesatuan Kodim 0205/TK, Kapten Kav J Surbakti didampingi Babinsa bersama seluruh siswa - siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 (SMPN 1) Simpang Empat, menggelar kegiatan kerja bakti guna membersihkan lapangan SMPN 1 di Desa Lingga, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Rabu (5/2/2020).

Selain para siswa - siswi, para guru juga bersama Babinsa Koramil 04/SE turut serta membersihkan rerumputan liar yang mulai menutupi arel lapangan sekolah karena pertumbuhannya sudah tergolong tinggi menggunakan mesin potong rumput, sabit. Dan ada juga sebagian membersihkan bekas potongan rumput dengan cangkul.

Kegiatan kerja bakti membersihkan lapangan sekolah ini, selain untuk tempat olah raga bagi siswa-siswi juga digunakan warga sebagai tempat olahraga sepak bola, serta kadang digunakan sebagai tempat pertandingan sepak bola maupun olahraga di sore hari maupun pagi hari.

Di sela-sela kegiatan kerja bakti, kepada wartawan, Danramil Danramil 04/SE, Kapten Kav J Surbakti, menyampaikan, bahwa kegiatan kerja bakti ini untuk menjalin kebersamaan dan meningkatkan kepedulian para siswa-siswi tentang kebersihan dan keindahan untuk merawat lapangan sekolah.

"Sehingga diharapkan lapangan ini bisa menjadi sarana olahraga bersama," kata Danramil 04/SE didampingi Babinsa.

“Kerja bakti yang dilaksanakan seperti ini sangat baik untuk membangun kebersamaan dan meningkatkan kepedulian, dan merupakan salah satu budaya yang harus dipertahankan,” ujar Kapten Kav J Surbakti.

Ditambahkannya, selain kerja bakti pembersihan lapangan, juga untuk meningkatkan kebersihan dan keindahan lapangan, serta untuk meningkatkan semangat dalam kegiatan di bidang olahraga.

“Lapangan merupakan sarana untuk meningkatkan semangat dalam bidang olahraga. Bahkan, meningkatkan prestasi dalam olahraga bagi siswa-siswi. Untuk itu, perlu kita jaga kebersihan dan keindahan lapangan sehingga terasa nyaman ketika digunakan," tutupnya. (KS).


 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER