• Follow Us On : 
Petugas Gabungan Tertibkan Parkir Liar dan PKL di Kabanjahe, Ketua Pedagang: Jangan Cuma Sebentar Petugas gabungan baat menertibkan parkir liar dan PKL di Kota Kabanjahe, Senin (27/1/2020). Foto:KS

Bumi Turang

Petugas Gabungan Tertibkan Parkir Liar dan PKL di Kabanjahe, Ketua Pedagang: Jangan Cuma Sebentar

Senin, 27 Januari 2020 - 17:52:55 WIB
Dibaca: 2798 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Petugas gabungan dari Dinas Perhubungan Kabupaten Karo, dan Satpol PP Kabupaten Karo, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Karo, Polres Tanah Karo, Camat Kabanjahe dan Kelurahan Kabanjahe, menggelar operasi pasar dan penertiban parkir liar dan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menggunakan trotoar di Kota Kabanjahe, Senin (27/1/2020).

Kegiatan itu guna menertibkan parkir liar dan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di bahu jalan tepatnya di torotoar di Kabanjahe Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo

Terkait penertiban tersebut, Kepala Dishub Kabupaten Karo, Gelora Fajar Purba saat dikonfirmasi kepada wartawan, Senin (26/1/2020), menyebutkan, bahwa penertiban akan terus dilakukan secara bertahap.

"Untuk parkir - parkir liar pun terus kita tertibkan agar Kota Kabanjahe ini terhindar dari kemacetan. Jadi untuk penertiban bagi pedagang kaki lima pun, tidak bisa juga langsung kita bersihkan, pokoknya secara bertahaplah," tuturnya.

"Jadi himbauan kami dari Pemerintah Kabupaten Karo agar masyarakat tertib memarkirkan kenderaan, tidak melawan arus. Jangan berdagang di trotoar dan badan jalan dan penertiban ini akan dilakukan secara rutin untuk kenyamanan bersama dan kota yang tertib mengingat lokasi yang terbatas," ujar Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karo.

Ditempat terpisah, Ketua Pedagang Pusat Pasar Kabanjahe Lloyd Raynold Ginting ketika diminta tanggapannya terkait penertiban tersebut, meminta Pemerintah Kabupaten Karo terus melakukan penertiban.

"Saya mewakili Pedagang Pusat Pasar Kabanjahe meminta kepada Pemerintah Kabupaten Karo khususnya kepada Dishub, Satpol PP dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan agar penertipan kepada pedagang kaki lima supaya terus dilakukan. Jangan cuma sebentar -  sebentar saja atau panas - panas taik ayam saja. Nanti tunggu satu Minggu lagi, ada lagi pedagang yang berjualan di emperan ataupun parkir - parkir liar . Kalau memang kita mau menertibkan agar kota Kabanjahe Kabupaten Karo ini terhindar dari kemacetan, instansi terkait harus tegas dan jangan pilih pilih bulu," pinta Lloyd Raynold Ginting. 

"Kepada pengendara pun, baik roda dua maupun roda empat supaya mamarkirkan kendaraanya dengan teratur, dan jangan asal parkir saja. Dan bagi pedagang pun  baik yang berada di stand-stand ini, kalau kita berjualan, jangan kita letak barang dagangan kita di atas torotoar , supaya Pusat Pasar Kabanjahe Kabanjahe ini terlihat rapi dan bersih," tandasnya. (KS).


 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER