• Follow Us On : 
SMAN 1 Berasragi Gelar Tournamen Bola Basket Tingkat SLTP - SLTA se- Karo Suasana tournamen bola basket tahun 2020 yang digelar SMAN 1 Berastagi pada saat acara pembukaan. Foto:KS

SMAN 1 Berasragi Gelar Tournamen Bola Basket Tingkat SLTP - SLTA se- Karo

Jumat, 10 Januari 2020 - 16:10:21 WIB
Dibaca: 554 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Istilah "mens sana in corpore sano," yang artinya: didalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat. Tentu kalimat itu yang memotivasi generasi muda guna mengurangi kenakalan para remaja.

Senada istilah itu, pihak Sekolah Menengah Pertama Atas Negeri 1 (SMAN 1) Berastagi menggelar tournamen bola basket antar pelajar tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) dan Sekolah Lanjutan Tingkar Atas (SLTA) sederajat se- Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara yang mulai dari tanggal 9 sampai 19 Januari 2020 diadakan dilapangan bola basket SMAN 1 Berastagi, Jalan Djamin Ginting Berastagi No.12 Tanah Karo.

Demikian dikatakatan Kepala Sekolah SMAN 1 Berastagi, Alberto Colia  melalui PKS Bidang Kesiswaan SMAN 1 Berastagi, M. Ginting
, S.Pd., kepada wartawan, mengatakan, bahwa kegiatan tersebut digelar sudah 10 (sepuluh) tahun berlangsung. Yang awalnya digelar, lanjutnya pada tahun 2010 hingga kini di tahun 2020.

"Untuk tahun ini ada peserta kompetisi sebanyak 19 Ccub (tim), yang mana para peserta/ tim putra berjumlah 12 club, dan tim putri berjumlah 7 club yang kesemuanya dari sekolah tingkat SLTP dan SLTA, baik negeri maupun swasta yang ada di Kabupaten Karo ini," terang M.Ginting.

M.Ginting menjelaskan, bahwa tournamen ini pihak panitia menyediakan hadiah berupa tropy, uang pembinaan dan sertifikat untuk jara I (satu) hingga juara IV (empat) baik club putra maupun putri.

Saat ditanya harapannya atas kegiatan tersebut? M. Ginting kembali mengatakan," kalau tournament ini sangat positif dan kita tentu mendukung kegiatan yang dilakukan panitia dan pihak sekolah ini, agar para pelajar lebih sehat jasmani dan rohani serta untuk mengurangi kenakalan remaja. Semisal para pemaja dan pelajar jauh dari narkoba dan kenakalan negatif lainnya, " pungkasnya. 

Menurut Ketua Lintas Alumni SMAN 1 Berastagi, Muhammad Dalwan Ginting saat dimintai tanggapannya tentang kegiatan tersebut.

"Kalau kegitan ini sangat membawa dampak positif. Karena kegiatan ini positif. Dimana para pelajar atau remaja bisa membentengi diri dari penyakit - penyakit masyarakat dan bisa membawa generasi muda yang kreatif. Dan kami dari Alumni mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya SMANSAGI Basket Ball Tournament ini," sebut Muhammad Dalwan Ginting kepada wartawan Kamis (9/1/2020) Pukul 17:30 WIB.

Pantauan wartawan dilokasi acara ini dibuka oleh Kacab Dinas Pendidikan dan Olah Raga Kabupaten Karo yang diwakili oleh Kepala Seksi SMA Dinas Pendidikan dan Olah Raga Kabupaten Karo, Julkarnain Barus didampingi Camat Berastagi, Mirton Ketaren S.Sos, Ketua Alumni SMAN 1 Berastagi, M. Dalwan Ginting, Kepala SMAN 1 Berastagi, Alberto Colia. Kemudian, Komite SMAN 1 Berastagi secara simbolis melakukan shooting bola basker kedalam keranjang pertanda dimulainya tournamen. (KS).


 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER