• Follow Us On : 
Potret Semak Belukar  di Sepanjang Trotoar Jalan Jamin Ginting (Berastagi) dan... Kondisi saat ini torotoar di Kota Berastagi yang ditumbuhi semak belukar, Minggu (5/1/2019). Foto:KS

Bumi Turang

Potret Semak Belukar di Sepanjang Trotoar Jalan Jamin Ginting (Berastagi) dan...

Ahad, 05 Januari 2020 - 21:07:07 WIB
Dibaca: 159 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Kondisi torotoar di sepanjang Jalan Jamin Ginting mulai dari Tugu Perjuangan sampai menuju ke Hotel Gren Garden saat ini memprihatinkan. Pasalnya, sebagian torotoar tersebut sudah di tumbuhi semak belukar.

Demikian diungkapkan seorang pengguna trotoar yang bernama Arif Tarigan kepada wartawan Minggu (5/1/2019) sekitar Pukul 17:30 WIB.

Arif menjelaskan, kondisi torotoar yang di tumbuhi semak belukar tersebut sudah lama terabaikan oleh instansi terkait.

Padahal, lanjutnya, Kota Berastagi salah satu kawasan tujuan masyarakat yang hendak mau liburan, baik libur tahun baru maupun hari libur di setiap minggunya .

"Sepertinya untuk pemeliharaan torotoar ini tidak ada dari intansi terkait. Karena saya lihat, kondisinya ini sudah ada hampir 1 tahun tak di bersihkan. Kalau kek gini situasinya, kita pun takut jalan melalui torotoar ini. Orang rumputnya pun lebat kali . Apalagi di tekongan dekat gereja Katholik itu, rumputnya sudah hampir menutupi torotoar itu," Arif Tarigan yang merupakan warga Desa Sempajaya, Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara.

Ditempat terpisah, Pemerhati Kota Wisata Kota Berastagi, Amry Pelawi mengatakan, prihatin melihat kondisi trotoar yang berada di sepanjang Jalan Jamin Ginting.

"Masak sudah bertahun - tahun di biarkan besemak kek gitu. Apalagi hari Minggu iya kan. Banyak kala masyarakat yang mempergunakan trotoar tersebut untuk lalu - lalang jalan kaki. Kan malu kita melihat tamu wisata ke Berastagi ini kalau kondisi torotoar kita di tumbuhi semak belukar," nilai Amry.

Amry yang juga Ketua Persadaan Jurnalis Kabupaten Karo (PJTK) berharap dan meminta kepada instansi terkait agar secepatnya membersihkan rumput yang menutupi badan torotoar tersebut. (KS).




 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER