• Follow Us On : 
Hari Juang TNI-AD 2019, Korem 023/KS Gelar Syukuran dan Memberikan Bantuan Sosial Usai acara Danrem 023/KS bersama Dandim se-Korem 023/KS berfoto bersama, Selasa (17/12/2019). Foto:KS

Hari Juang TNI-AD 2019, Korem 023/KS Gelar Syukuran dan Memberikan Bantuan Sosial

Selasa, 17 Desember 2019 - 14:52:59 WIB
Dibaca: 1540 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Dalam rangka Hari Juang TNI Angkatan Darat (AD) 2019 ke 74, Korem 023/Kawal Samudera (KS)  menggelar acara syukuran dan memberikan bantuan sosial bertempat di aula GUPALA  Markas Korem 023/KS di Jalan Datuk Itam, Nomor 1, Kota Sibolga, Propinsi Sumatra Utara, Selasa (17/12/19). 

Komandan Korem (Danrem) 023/KS Kolonel Inf Tri Saktiyono dalam kata sambutannya, mengatakan, bahwa Hari Juang TNI AD merupakan peringatan peristiwa Palagan Ambarawa dalam sejarah perjuangan Bangsa Indonesia yang melibatkan para pemuda serta masyarakat Ambarawa melawan kolonial Belanda.

“Semangat patriotisme dan nasionalisme yang ditunjukkan melalui keberanian, keikhlasan rela berkorban mampu menghantarkan para pejuang bersama rakyat mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Mari kita jadikan semangat perjuangan TNI bersama Rakyat tersebut, sebagai pendorong pengabdian kita dalam menghadapi tantangan masa depan yang semakin kompleks serta dinamis,” ujar Danrem 023/KS.

Kollonel Inf Tri Saktiyono  menyebutkan, diusia yang ke-74 tahun banyak hal dan peristiwa yang telah dijalani dalam kurun waktu lebih dari setengah abad tentang perjuangan TNI dalam memelihara dan mempertahankan tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Oleh sebab itu, dengan didasari semangat untuk meningkatkan kualitas pengabdian pada peringatan Hari Juang TNI AD tahun 2019 ini, maka kita wajib menjadikan momen ini untuk menumbuhkan semangat juang dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas serta, tetap menjaga kemanunggalan TNI dan rakyat sebagai pendorong pengabdian kita dalam menghadapi tantangan masa depan yang semakin kompleks," paparnya.

“Setiap prajurit harus senantiasa dapat mengembangkan kepekaan, profesional dan kesiapsiagaan yang tinggi. Sehingga secara dini, kita selalu dapat mengantisipasi setiap gangguan yang terjadi. Ini menjadi salah satu wahana untuk semakin menumbuhkan jiwa dan mental yang kuat serta membangkitkan semangat dan kecintaan terhadap TNI Angkatan Darat khususnya Korem 023/KS  dalam menjaga tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama. ” jelas Danrem 023/KS.

Danrem 023/KS menghimbau kepada semua prajurit dan warga masyarakat  untuk tetap menjaga nama baik satuan dan citra  Korem 023/KS.

"Hindari segala bentuk pelanggaran - pelanggaran tidak terpuji yang  akan merugikandiri sendiri  maupun  satuan. Jadikanlah diri Anda menjadi prajurit dan PNS Korem 023/KS yang taqwa, solid, profesional dan humanis," pintanya.

Bantuan Sosial

Didalam acara tersebut, Danrem 023/KS memberikan bantuan kursi roda yang diserahkan kepada Rubun Silaban umur 80 tahun dari Kelurahan Angin Nauli, Kota Sibolga, T.Br Pardede (80) dari Kelurahan Huta Barangan, Kota Sibolga

 Kemudian, penerima tongkat kepada Daniel Simanungkalit (57) dari Kelurahan Huta Tonga - tongah, Kota Sibolga, T.Br Manalu (87) dari Kelurahan Huta Tonga - tongah,
Tuisma Lase (57) dari kel Huta Tonga - tongah, Kota Sibolga.

Selain itu, penerima tumpeng diberikan kepada prajurit tertua yaitu; Serka Maratua Sinaga berumur 51 tahun, 2 bulan kelahiran tanggal 4 Oktober 1968 dari Abituren Secata Tahun 1988.

Hadir pada acara syukuran tersebut, Danrem 023/KS, PLH Kasrem, Ketua Persit KCK Korcab Korem 023 dan para pengurus, Para Kasi, Kabalak Korem 023/KS, Bupati Tapanuli Tengah , Kepala Bea Cukai Kota Sibolga, Kepala KPPN Sibolga, Para Dandim sejajaran Korem 023/KS, Danyonif 123/RW, mewakil Kapolres Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga, mewakil Danlanal Kota Sibolga, mewakili Dansatrad 234 Kota Sibolga, Ketua FKPPI Kota Sibolga,Tapteng para perwakilan perwira, bintara dan tamtama. (KS).




 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER