• Follow Us On : 
Polres Karo Dikirimi Papan Bunga dari Masyarakat Terkait Keberhasilan Ungkap Pengedar Narkoba Papan Bunga dari Pemuda Panca Marga (PPM).Kabupaten Karo, Rabu (11/12/2019). Foto:KS

Bumi Turang

Polres Karo Dikirimi Papan Bunga dari Masyarakat Terkait Keberhasilan Ungkap Pengedar Narkoba

Rabu, 11 Desember 2019 - 14:41:38 WIB
Dibaca: 485 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Pasca penembakan terhadap seorang yang diduga tersangka pelaku narkoba jaringan internasional pada Sabtu (07/12) di kawasan Simpang Doulu, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara.

Beberapa hari setelah penangkapan tersebut, halaman Markas Polres (Mapolres) Tanah Karo dipenuhi oleh karangan bunga betuliskan: ucapan selamat sukses dan ungkapan apresiasi dari berbagai kalangan masyarakat dan organisasi masyarakat kepemudaan yang memuji kinerja Polres Tanah Karo khususnya kepada Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Tanah Karo yang dipimpin AKP Rasmaju Tarigan, SH., beserta jajarannya pada Rabu (11/12/2019).

Papan bunga bertuliskan ucapan selamat kepada Polres Tanah Karo dan Satnarkoba  tersebut,

Pantauan www.petunjuk7.com, disepanjang jalan tepatnya depan kantor Mapolres Karo. Adapun pengirim karangan papan bunga yang terpajang tersebut berasal dari, Pimpinan Pemuda Panca Marga Kabupaten Karo, atas nama masyarakat Kabupaten Karo, Jopianto Milala, Kepala Desa Sukanalu Teran, DPD Ansor Kabupaten Karo dan ucapan selamat melalui media sosial facebook dan ke nomor pesan elektronik WhatsApp milik AKP Ras Maju Tarigan, SH.

Ungkapan apresiasi melalui papan bunga itu sebagai bentuk apresiasi kepada Polres Karo atas keberhasilan institusi Polri atas keberhasil menangkap beberapa orang yang diduga bandar narkoba jaringan internasional.

Terbukti, ada 38 pelaku terduga tersangka pengedar narkoba yang telah diamankan di Mapolres Tanah Karo kurun waktu sebulan ini.

Salah satu diantara para teduga bandar nakoba jaringan internasional tersebut telah di lumpuhkan petugas  akibat tak mengindahkan tembakan peringatan dan berusaha melawan petugas saat hendak dilakukan penangkapan.

Agar buruannya tidak melarikan diri, dan membahayakan para pengguna jalan lainya, petugas satuan narkoba Polres Karo yang dibawah pimpinan AKP Rasmaju Tarigan, SH., memberikan "timah panas" yang tepat, dan terukur, sehingga melumpuhkan seorang berinisial BSP diduga bandar narkoba kala itu. Dan BSP menghembuskan nafasnya di Rumah Sakit Umum Kabanjahe.

Kapolres Tanah Karo, AKBP Benny R Hutajulu, SIK., melalui Kasat Narkoba Polres Tanah Karo, AKP Rasmaju Tarigan, SH, saat dimintai tanggapannya terkait kiriman papan bunga tersebut, kepada www.petunjuk7.com, melalui.pesat elektronik WhatsApp, Rabu (11/12/2019) mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Tanah Karo atas dukungan dan apresiasinya.

"Kami mohon kerjasama semua pihak dalam memberantas peredaran narkoba di Bumi Turang, agar apa yang selama ini di cita - citakan  dalam upaya meminamalisir masuknya narkoba ke Tanah Karo dapat terlaksana. Oleh sebab itu, izinkan kami menindak tegas para pelaku narkoba yang sudah sangat meresahkan masyarakat, dan diketahui bahwa tak sedikit warga khususnya generasi muda yang telah menjadi korban penyalahgunaan narkotika," kata Kasat Narkoba Polres Karo.

Ditempat terpisah, Pdt Moderamen GBKP, Rosmalia Br Barus mengapresiasi kinerja Polres Tanah Karo terkait sejumlah penindakan yang telah dilakukan terhadap para pelaku narkoba.

"Atas keberhasilan jajaran Polres Tanah Karo dalam menindak tegas para bandar bandar narkoba dalam sebulan ini. Kami dari Moderamen GBKP turut mengapresiasi kinerja pihak kepolisian khususnya kepada  Satres Narkoba Polres Tanah Karo yang selama ini di jabat oleh AKP Ras Maju Tarigan, SH," sebutnya.

"Upaya yang telah dilakukan mereka (Polres Tanah Karo-red) selama ini dapat memberikan efek jera bagi pelaku narkoba di Tanah Karo. Semoga kedepannya Polres Tanah Karo tetap serius, dan semangat dalam memerangi peredaran narkoba agar Bumi Trang bisa zero narkoba. Kiranya Tuhan Yesus Memberkati setiap langkah dan tugas - tugas yang di emban kepolisian .. Amin," tambah Pdt Rosalia Br Barus. (KS).




 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER