• Follow Us On : 
Dana Desa 2019: Proyek Slab Beton Drenaise di Desa Semangat  Rampung Dikerjakan Proyek slab beton yang sudah selesai dikerjakan di Desa Semangat, Minggu (8/12/2019). Foto:KS

Bumi Turang

Dana Desa 2019: Proyek Slab Beton Drenaise di Desa Semangat Rampung Dikerjakan

Ahad, 08 Desember 2019 - 17:12:37 WIB
Dibaca: 1838 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Semangat, Kecamatan Merdeka, Sumatra Utara, saat ini membangun slab beton ( penutup drainase ) dengan volume 150 meter di Dusun Tangkulen berasal dari Dana Desa (DD) tahun Anggaran 2019 sebesar Rp 101.872.000 sudah rampung dikerjakan.

Adapun tujuan pembangunan tersebut, untuk kebutuhan warga dalam memperlancar saluran air dan penutup prenase di sepanjang pemukiman warga yang berbatasan persawahan warga.

Sebenarnya, program permbangunan tersebut, aspirasi masyarakat Desa Semangat yang disampaikan melalui musyawarah desa kemudian dilanjutkan ke musyawarah Kecamatan hingga ke Musyawarah Pembangunan Desa (Musrenbangdes), sehingga dijadikan kegiatan prioritas pembangunan desa untuk tahun anggaran 2019.

“Jadi setiap akan melaksanakan perencanaan dan pembangunan di desa, kami selalu melibatkan warga agar mereka juga dapat memanfaatkan dana desa,” sebut seorang staf Pembangunan Pemerintah Desa Semangat, Sederhana Perangin -angin, kepada www.petunjuk7.com, Minggu (8/12/2019).

Sederhana menjelaskan, pembangunan slap beton drenase  ini sudah selesai mencapai seratus persen bersala dari dana desa tahap dua (2).

Selain itu, pengerjaannya melibatkan jasa tukang bangunan yang berpengalaman di Desa Semangat.

"Kami sengaja berdayakan tukang-tukang yang ahli di Desa ini , maksud agar mereka ada rasa memiliki dalam setiap pembangunan di Desa ini ," ungkapnya.

Sederhana berharap pembangunan drainase ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Dusun Tangkulen, guna sebagai sarana untuk memperlancar aliran air baik di musim kemarau, maupun di musim penghujan.

Selain itu, lanjutnya, untuk mencegah adanya luapan air ketika musim penghujan datang.

"Masyarakat dapat melihat secara langsung bukti nyata pembangunan di dusunnya yang menggunakan dana desa. Karena di sisi drainase tersebut sudah dipasang baliho penggunaan anggaran sebagai bentuk transparansi dari Pemerintah Desa Semangat," tutupnya. (KS).




 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER