• Follow Us On : 
Ada Bangkai Babi di Jalan Lingkar Kabanjahe, Kadis Peternakan Karo: Waduh, Dimana Lagi Itu Pak! Tampak, bangkai babi yang ditemukan di Jalan Lingkar, Kecamatan Kabanjahe, Jumat (6/12/2019). Foto:KS

Ada Bangkai Babi di Jalan Lingkar Kabanjahe, Kadis Peternakan Karo: Waduh, Dimana Lagi Itu Pak!

Jumat, 06 Desember 2019 - 14:17:59 WIB
Dibaca: 845 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Aksi membuang bangkai babi ke sembarangan tempat masih terjadi. Kali ini, bangkai babi ditemukan di Jalan Lingkar Kabanjahe, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, persisnya antara persimpangan Siosar dan Pajak Singa atau berkisar radiua 40 meter dari persimpangan ke Laudah,  Kecamatan Kabanjahe pada Jumat (6/12/2019 sekitar Pukul 08:25 WIB.

"Tadi pagi ditemukan sekitar pukul 08.25 wib. Belum tahu siapa yang membuangnya," demikian diungkapkan seorang warga sekitar yang bernama Joen Girsang kepada wartawan, Jumat (6/12/2019).

Joen mengatakan, penemuan bangkai tersebut sudah dilaporkan ke instansi terkait , baik Dinas Pertanian dan Lingkungan Hidup Kqbupaten Karo.

"Sudah menginstruksikan kepada stafnya, untuk melakukan pemantauan di masing-masing wilayahnya," katanya.

Padahal, kata Joen, pihak Pemkab Karo melalui Dinas Pertanian dan Peternakan dan Lingkungan Hidup sudah melakukan patroli dan sudah membuat kontainer di sekitar lokasi tersebut.

"Jika ada bangkai babi agar membuang ke dalam kontainer tersebut, supaya tidak beserakan  seperti sekarang ini dan bahkan baru dua hari yang lalu , bangkai babi juga di temukan sekitar sini juga," beber Joen.

Joen mengimbau dan menegaskan, bahwa pemilik hewan ternak agar tidak lagi membuang bangkai babi sembarangan tempat.

"Janganlah membuang babi sembarangan. Mohon kerja samanya. Bagi pelaku pembuangan bangkai babi dapat dijerat pidana di penjara. Karena, aksi itu dapat mencemari dan merusak lingkungan," kata Joen  Girsang 

Ditempat terpisah Kepala Dinas (Kadis) Pertanian dan Peternakan Kabupaten Karo, Metehsa Purba ketika dikonfirmasi www.petunjuk7.com, terkait penemuan bangkai babi tersebut, mengaku heran.

"Waduh, dimana lagi itu pak!," kata Matehsa seraya ingin tahu.

"Dimana lagi penemuan bangkai babi itu dek. Padahal baru kemarin sore kami angkat lagi bangkai babi tersebut bersama Pegawai Lingkungan Hidup. Ini sudah ada lagi , Pahadal bak sampah sudah ada kami letakkan di sekitar jalan lingkar itu. Tapi warga sekitar tidak senang , makanya kami angkat lagi bak sampah tersebut," tuturnya.


Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Karo ini memgucap terima kasoh atas imformasi yang disampaikan www.petunjuk7.com.

"Tapi walaupun begitu saya mengucapkan terima kasih kepada petunjuku.com karena sudah menginfokan tentang temuan bangkai babi tersebut ," ketusnya.

"Terima kasih, kami langsung koordinasikan bersama Kadis Lingkungan hidup agar langsung mengeksekusi babi tersebut. 
Dalam waktu dekat ini kami akan cari tempat untuk pembuangan bangkai babi ini," tutupnya.

Laporan:KS




 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER