• Follow Us On : 
Ditengah Coffee Morning Bupati - Wabup Karo Bersama SKPD Juga Bahas Hog Cholera Foto:Sangap.S/rls

Ditengah Coffee Morning Bupati - Wabup Karo Bersama SKPD Juga Bahas Hog Cholera

Senin, 02 Desember 2019 - 21:43:04 WIB
Dibaca: 1486 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Bupati Kabupaten Karo, Terkelin Brahmana, SH., Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Karo, Cory Seriwaty Br Sebayang, Sekda Kabupaten Karo, Drs kamperas Terkelin Purba dan unsru SKPD Kabupaten Karo menggelar coffee morning bertempat di ruang Command Center Kominfo Kabupaten Karo, Senin (2/12/2019 ) Pukul 08:15 WIB.


Diawal coffee morning Sekda Kabupaten Karo Drs Kamperas Terkelin Purba memaparkan program yang belum tercapai dan program yang harus dibenahi kepada sejumlah SKPD eselon II.

"Sesuai penegasan pimpinan untuk kita lakukan bersama," imbaunya.

Kamperas menyampaikan, setiap informasi dan isu yang berkembang dan berhubungan dengan dinas OPD, dan para Kepala SKPD harus peka.

Apalagi lanjutnya, soal isu yang berkembang terkait virus hog cholera menyerang ternak babi.

"Yang menyita perhatian masyarakat dan publik," imbaunya.

"Menyikapi ini, tentu Kabupaten Karo sudah mendirikan posko - posko disetiap kecamatan. Sdangkan kecamatan yang sudah dilanda penyerangan virus babi meliputi di kecamatan Lau Baleng, Mardingding, Kabanjahe, Simpang empat, Tigapanah, Munte dan Barus jahe. Sudah siap siaga dengan tim reaksi cepat yang telah dibentuk," jelas Kamperas.

Usai Sekda Kabupaten Karo, Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH., mendapat respon positif atas kegiatan coffee norning yang di monitori oleh Sekda Kabupaten Karo.

"Cukup bagus, ini menjadi referensi penilaian kinerja dan kepedulian. Selain itu, menjadi ajang diskusi satu sama yang lain," kata Bupati Karo.

"Pertemuan coffee morning ini, setiap minggu kita gelar, agar semua masukan saran dan kendala yang dihadapi OPD, dapat kita dengar dan kita pecahan bersama masalahnya. Hal ini maksud saya coffee morning ini sangat mengedukasi sekali," tandsanya.

Menurut Bupati Karo, terkait isu virus hog cholera saat ini sudah mengeluarkan surat keputusan nomor : SK/ 520/473/pertanian /2019 tanggal 28 Nopember tentang penetapan tim unit respon cepat pengendalian dan penanggulangan penyakit menular pada ternak babi di Kabupaten Karo.

"Untuk itu, kita perlu tim work cepat bekerja. Sebab posko 18 disetiap kecamatan sudah dibentuk, dan jangan lupa setiap posko informasikan nomor telepon yang gampang masyarakat mengakses dan menghubunginya terkait laporan virus babi," imbaunya.

Bupati Karo menekankan agar para SKPD harus menumbuhkan kepedulian sehingga ada perubahan di Kabupaten Karo agar tercapai.

"Kita sudah mencanangkan bersama BPK Medan agar ditahun 2020 Kabupaten Karo memperoleh WTP (wajar tanpa pengecualian). Semua ini sekali lagi butuh 'tim work' saling kerjasama antar OPD. Ini kunci utama," ajak Bupati Karo sambil minum offee hangat

Senada Bupati Karo, Wakil Bupati Karo, Cory seriwaty Br Sebayang mengharapkan para OPD Kabupaten Karo selalu bahu - membahu dan bergandeng tangan dalam mencapai program visi - misi Pemda Karo.

"Agar OPD selalu gerak cepat setiap permasalahan yang ada, jangan dibiarkan setiap ada kendala harus diselesaikan. Ini tujuan cofee morning ini, untuk saling asah, asih dan asuh," tutup Cory. (Sangap.S)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER