• Follow Us On : 
Babinsa Koramil 09/LB Bersama Warga Lau Baleng Bersihkan Akses Jalan Umum dan Parit Serda Jemarin ketika gotong royong bersama warga Desa Lau Baleng, Kamis (28/11/2019). Foto:KS

Kabar Desa

Babinsa Koramil 09/LB Bersama Warga Lau Baleng Bersihkan Akses Jalan Umum dan Parit

Kamis, 28 November 2019 - 16:04:23 WIB
Dibaca: 1396 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Babinsa Lau Baleng - Koramil 09/LB kesatuan Kodim 0205/TK, Serda Jamarin bersama masyarakat mengadakan karya bakti membersihkan jalan dan parit di Desa Laubaleng, Kecamatan Lau Baleng, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Kamis (28/11/2019).

Tampak, Serda Jemarin bersama masyarakat desa binaannya, gotong - royong untuk membersihkan lingkungan jalan umum yang selama ini dimanfaatkan.

"Pemeliharaan akses jalan umum, inisiatif kembali dilaksanakan setelah beberapa bulan kebelakang sempat vakum, dan mengakibatkan jalur jalan tidak terawat dengan baik;" sebut Serda Jamarin kepada www.petunjuk7.com.

Lanjut Serda Jemarin, jalur yang mendapat perawatan kegiatan bakti tersebut sepanjang 500 meter.

"Setiap harinya warga yang melintas jalan tersebut sangat resah karena jalan dan drenase tidak terawat," ungkapnya.

Serda Jemarin menambahkan, pelaksanaan pemebersihan jalur dilaksanakan dengan membabat tumbuhan liar yang berada di ruas kiri - kanan jalan, penggalian saluran drainase untuk aliran air.

 "Pembersihan sarana jalan umum agar kondisi jalan lebih rapi. Sehingga warga sekitar dan para tamu dari luar daerah yang sering datang, melintas ke lokasi ini lebih nyaman," tandasnya.

Sedangkan, menurut warga Desa Lau Baleng, Rinaldi Tarigan (50), menuturkan, bahwa kegiatan membersihkan lingkungan jalan secara swadaya dan dilaksanakan secara manual dengan membawa alat kerja bakti seadanya.

"Kegiatan ini dipelopori dan dikoordinir oleh Babinsa yang bekerja sama dengan perangkat desa," jelasnya. (KS).


 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER