• Follow Us On : 
Ini Persiapan Satlantas Polres Karo Jelang Natal dan Tahun Baru Saat Kasat Lantas Polrea Karo, Iptu Irwan Harahap, bersama Instansi terkait  saat memantau persiapan arus  mudik Natal dan tahun baru ke Perbatasan Karo - Langkat. Foto:KS

Ini Persiapan Satlantas Polres Karo Jelang Natal dan Tahun Baru

Rabu, 27 November 2019 - 16:19:17 WIB
Dibaca: 2448 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Dalam rangka menghadapi lebaran Natal 2019 dan jelang Tahun Baru 2020 di Hukum Polres Tanah Karo, pihak Satuan Lalu - lntas (Satlantas) saat ini tengah siap siaga untuk memberikan rasa nyaman kepada para pengguna jalan, terutama arus balik mudik lebaran yang semakin memuncak.

Demikian disampaikan Kasat Lantas Polres Tanah Karo, Iptu Ridwan Harahap, kepada wartawan, Rabu (27/11/2019) di Kabanjahe, Kecamatan Kabanjahe.

Kasat Lantas menuturkan, bahwa strategi pengamanan dan pengaturan yang sedang dijalankan saat ini dengan menempatkan personil di pusat kota dan diberbagai tempat - tempat kawasan wisata di Kabupaten Karo sekitarnya.

"Ya, persiapan- persiapan kita nanti  yaitu menempatkan personil dipusat kota dan tempat- tempat yang ramai dikunjungi masyarakat seperti di Berastagi, Pasar Buah, Bukit Gundaling dan objek wisata Sipiso - piso serta tempat-tempat wisata di Kabupaten Karo," tuturnya.

Bukan cuma itu saja, kata Kasat Lantas, pihaknya selalu melakukan patroli diseputaran Berastagi sampai ke perbatasan Karo dan Kabupaten Deliserdang dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun empat.

Kemudian, lanjutnya, akan menempatkan personil di Gereja-gereja dan juga di persimpangan yang di anggap rawan akan kecelakaan.

"Sementara pada 25 Desember khususnya Satlantas kita akan menempatkan personil di gereja-gereja dan juga menempatkan personil dipersimpangan yang dianggap perlu untuk ditempatkan personil demi keamanan dan kenyamanan saudara- saudara kita yang lagi merayakan Natal," jelas kasat dengan tegas!

"Arus lalu - lintas hingga saat ini masih lancar dan terkendali tidak ada kendala, karena pak Kapolres Karo AKBP Benny R Hutajulu  juga melibatkan seluruh satuan di Polres Karo dan juga istansi terkait, untuk bersinergi dalam melakukan pengamanan memberikan rasa nyaman kepada masyarakat kususnya pada hari libur natal dan tahun baru nanti," terang Iptu Ridwan.


Ditambahkan Kasat Lantas, menghimbau dan berharap kepada masyarakat terutama pada pengendara untuk tetap berhati-hati dan waspada, mematuhi rambu-rambu lalu - lintas, menggunakan helm standar.

"Serta pastikan kereta sudah terkunci sebelum meninggalkan kereta. Sehingga terhindar dari tindak kejahatan curanmor (pencurian sepeda motor). Karena kami dari Satuan Lalu Lintas selalu mengutamakan keselamatan sebagai kebutuhan pengendara dan pengguna jalan," pinta Iptu Irwan Harahap harap dengan semangat. (KS).



 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER