• Follow Us On : 
Hari Guru ke 74 di SMAN 1 Berastagi dan Ide Komite Gencar Sosialisasi Sadar Kebersihan Saat Ketua Komite Bijak Ginting menyerahkan piala kepada seorang murid SMA N 1 Berastagi karena berprestasi. Foto: KS

Hari Guru ke 74 di SMAN 1 Berastagi dan Ide Komite Gencar Sosialisasi Sadar Kebersihan

Senin, 25 November 2019 - 15:00:06 WIB
Dibaca: 3246 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Berastagi (SMAN 1) merayakan Hari Tahun Guru ke - 74 tahun 2019, pada 25 November 2019 bertempat di Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo, Propinsi  Sumatra Utara. 

Bukan hanya sekadar perayaan saja, SMAN 1 Berastagi  membuat pesan mengenai peduli kebersihan.

Hal ini diinisiasi oleh Bijak Ginting M.,Hum  yang juga merupakan alumni sekolah tersebut, yang selain diisi mengikuti upacara, ada juga perlombaan , vokal solo dan tarian.

Sebenarnya Bijak Ginting juga seorang dosen pengajar di salah satu universitas yang sekaligus menjadi Ketua Komite SMAN 1 Berastagi.

"Para guru mengajak alumni untuk ikut serta dalam kegiatan ini. Saya sebagai alumni mengonsepkan kegiatan agar tidak monoton dan tidak sekadar memberikan bingkisan dan ceremony. Kita buat sekolah ini tetap menjadi no 1 di Kabupaten Karo, khususnya di Kota wisata Berastagi," kata Bijak Ginting kepada www.petunjuk7.com, Senin (25/11/2019).

Bijak Ginting M menjelaskan, acara ini adalah kesempatan untuk mensosialisasikan mulai dari sekolah yang diisi oleh murid dan para guru, hingga orangtua siswa/i peduli soal sampah.

"Sosialisasi sadar kebersihan apalagi kita sedang gencarnya melaksanakan itu. Nanti kita akan kampanyekan stop pemakaian plastik sekali pakai," paparnya.

Ditambahkan, jika sudah punya satu ajang silaturahmi, ke depannya ia optimis banyak orang bergerak untuk SMA  N 1 Berastagi menjadi baik.

"Hal yang baik tersebut dimulai dari kebersihan," tutup Ketua Komite SMAN 1 Berastagi ini. (KS).


 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER