• Follow Us On : 
Bupati Karo Louncing Inovasi Daerah 2019 dan Bentuk Forum CSR Foto:Sangap.S/rls

Bupati Karo Louncing Inovasi Daerah 2019 dan Bentuk Forum CSR

Jumat, 22 November 2019 - 20:58:50 WIB
Dibaca: 1577 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - PT. Bank Sumatra Utara (Sumut) Kabanjahe dalam jangka enam (6) tahun terkait Corporate Social Responsibility (CSR), saat ini sudah menggelontorkan anggaran ke masyarakat mencapai Rp1.7 milliar.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Karo melalui Dinas Bappeda Kabupaten Karo menggelar sosialisasi peraturan Bupati Kabupaten Karo Nomor 30 tahun 2019 tentang gerakan satu instansi Pemerintah satu Inovasi setiap tahun dan pembentukan forum CSR Kabupaten Karo.

Saat pembukaan sosialisasi, Panitia Acara memberi kesempatan kepada Bupati Kabupaten Karo, Terkelin Brahmana, SH., untuk melakukan launching inovasi daerah Kabupaten Karo tahun 2019 bertempat di ruang aula lantai IIai kantor Bupati Karo, Kamis (21/11/2019) pada Pukul 10:00 WIB.

Bupati Karo mengatakan, bahwa inovasi daerah bertujuan untuk meningkatkan kinerja, dengan sasarannya mempercepat terwujudnya kesejahteraan
masyarakat melalui peningkatan pelayanan publik, pemberdayaan, peran serta masyarakat, dan peningkatan daya saing daerah.

"Acara launching ini merupakan bagian dari tahap deliver atau tahap pelaksanaan inovasi daerah Kabupaten Karo tahun 2019 dan inovasi bukan hanya pengetahuan tetapi menjadi budaya," kata Bupati Karo dalam kata sambutannya saat launcing tersebut.

Memang, pada kesempatan itu juga dirangkaikan dengan acara pembentukan forum CSR Kabupaten Karo yang merupakan bagian dari inovasi pembangunan yang akan berkolaborasi dengan seluruh sumber pembangunan pembentukan forum CSR.

"Ini merupakan kesepakatan pemerintah dengan seluruh badan usaha se-Kabupaten Karo untuk mensinergikan perencanaan pembangunan Kabupaten Karo dengan prinsip kolaborasi, transparansi saling menguntungkan dan tepat guna," terang Bupati Karo.

"Perlu diketahui ada 64 (enam Puluh empat ) inovasi telah diusulkan ikut dalam innovative government award tahun 2019 dari 18 perangkat daerah. 11 Puskesmas dan 2 desa yang berasal dari Kabupaten Karo. Selain itu, bagi perangkat daerah Puskesmas, desa dan kelurahan yang belum menuntaskan design inovasinya, diwajibkan untuk melanjutkannya berdasarkan ketentuan peraturan Bupati Karo nomor 30 tahun 2019," imbaunya.

Usai Bupati Karo menyampaikan kata sambutannya, didalalam launcing tersebut, selanjutnya, dilakukan penandatanganan komitmen design kontrak kerja inovasi antara Bupati Karo dengan kepala instansi pemerintah ditunjuk Kepala Dinas Pendidikan, Kepala UPTD Puskesmas Korpri, Camat Tiganderket, Kepala Desa Linggajulu.

Kemudian, dilakukan penyerahan sertifikat penghargaan keikutsertaan dalam kompetisi Innovotive Government Award (IGA) Tahun 2019, poster Peraturan Bupati Karo Nomor 30/2019 dan buku IGA Kabupaten Karo Tahun 2019 oleh Dinas Bappeda Kabupaten Karo, Puskesmas Tiga Binanga, dan Camat Payung,

Sebagai pelaku usaha CSR yang merupakan keynote speaker atau pihak PT Bank Sumut Kabanjahe Josep Sinukaban, menyebutkan, sejak tahun 2013 - 2019 telah menyumbangkan CSR sebesar Rp1.7.

"Sedangkan CSR mikie holiday tidak terdata karena belum berkolobarasi dengan Pemda Karo," jelas Josep kepada wartawan.

Untuk diketahui, turut hadir dalam launching tersebut w
Wakil Kupati Kabupaten Karo Cory Seriwaty Br Sebayang, Kepala Balitbang Propinsi Sumut, Makruw Rambe, Sekda Kabupaten Karo, Drs Kamperas Terkelin Purba, Kepala Bappeda Kabupaten Karo, Ir.Nasib Sianturi, M.,Si., Kepala SKPD, OPD, Camat se-Kabupaten Karo, seluruh badan usaha .(Sangap.S/rls).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER