• Follow Us On : 
Bupati Karo Buka Kompetisi Catur Pra- PON 2020 Foto:Sangap.S/rls

Bupati Karo Buka Kompetisi Catur Pra- PON 2020

Kamis, 21 November 2019 - 20:57:17 WIB
Dibaca: 1559 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Catur adalah sebuah permainan strategi yang dimainkan pada sebuah papan persegi yang terbagi menjadi 64 kotak.

Dimana permainan catur merupakan strategi yang bisa di gunakan di dalam menjalankan kehidupan di dunia ini.

Sekalian cara untuk menguji kesabaran seseorang. Catur yang terbagi sama rata dalam kelompok warna: terang dan gelap. Tentunya, dimana permainan ini dimainkan oleh dua orang. Wajar kegiatan olah raga catur ini banyak diminati berbagai kalangan.

Baik kaum mileneal maupun kategori usia tua, yqng bisa dilihat masih banyak tertarik untuk berpikir dalam berkompetisi.

Demikian dikatakan Bupati karo Terkelin Brahmana, SH., pada saat pembukaan Pra - Pekan Olah Raga (PON) Catur Putri , Play off Putra dan Senior U-60, bertempat di Hotel Mikie Holiday Berastagi, Kabupaten Karo, Rabu (20/11/2019).

Terkelin Brahmana menjelaskan, kompetisi ini diselenggarakan selama sepekan, terhitung dari tanggal 20 - 27 Nopember 2019.

"Untuk itu kami ucapkan selamat datang bagi peserta dari luar daerah bahkan seluruh Indonesia telah hadir di Kabupaten Karo. Tidak ketinggalan Ketua Umum PB PERCASI Drs GM. Utut Adianto, turut hadir memberikan suport dan edukasi bagi para peserta tanding laga di kompetisi ini," sebut Bupati Karo.

Disamping itu, lanjut Bupati Karo ini, tujuan diadakan kegiatan Pra -PON tersebut adalah merupakan tahap awal untuk atlit catur seluruh Indonesia untuk maju bertanding ketahap selanjutnya.

"Even akan diselenggarakan di Papua pada tahun 2020 mendatang, dan kita ketahui bersama bahwa olahraga ini
merupakan kompetisi yang mempunyai tujuan visi dan misi menjunjung tinggi sportivitas di lapangan. Serrta dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi. Sehingga
harmonisasi keakraban dan persaudaraan tetap terjalin dengan baik," terangnya.

Kemudian, papar Bupati Karo, kegiatan kompetisi nasional ini yang diselenggarakan di wilayah Kabupaten Karo, merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Pemerintah Kabupaten Karo dan masyarakat Karo khususnya.

"Mungkin masih banyak kekurangan fasilitas pelayanan yang harus kami benahi. Untuk itu, kami mohon maaf kepada semua pihak yang terkait didalamnya. Karena ini bukan unsur sengaja, tetapi jadikan sebagai pembelajaran kedepannya agar lebih baik," pintanya.

Bupati Karo menambahkan, kepada PB. PERCASI, serta seluruh tim yang terkait didalamnya yang telah ikut mendukung mengucapkan selamat datang di Bumi Turang Tanah Karo Simalem.

"Semoga selama berada di Kabupaten Karo dapat menikmati alam yang indah dan udara yang sejuk. Selamat berkompetisi, salam Ooahraga," tutup Tarkelin Brahmana.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Umum PB PERCASI Drs GM. Utut Adianto sekaligus Wakil Ketua Komisi X DPR-RI, Wakil Bupati Simalungun Ir . H. Amran Sinaga, M.Si., Kapolres Tanah Karo AKBP Benny Remus Hutajulu, SIK., perwakilan Kajari Karo, KONI Kabupaten Karo, lara peserta atlit catur. (Sangap.S/rls)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER