• Follow Us On : 
Bupati Karo Pimpin Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke 74 RI Foto:Sangap.S

Bupati Karo Pimpin Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke 74 RI

Ahad, 18 Agustus 2019 - 17:09:41 WIB
Dibaca: 124 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Bupati Karo Terkelin Brahmana SH menjadi inspektur upacara (irup) peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia pengibaran Bendera Merah Putih di Stadion Samura Kabanjahe, Sabtu (17/8/2019) pagi.

Hadir dalam upacara tersebut diantaranya, Wakil Bupati Karo Cory Sriwati br Sebayang, Sekdakab Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba M.Si, Ketua DPRD Karo Nora Else br Surbakti, Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batubara SE, Kapolres Karo AKBP Benny Remus Hutajulu SIK, Kajari Karo Gloria Sinuhaji SH MH.

Selanjutnya, Ketua Pengadilan Negeri Kabanjahe Dahlan Tarigan, Danyonif 125/Simbisa Mayor Inf Anjuanda Pardosi, Ketua TP PKK Karo Ny. Sariati Terkelin Brahmana, ibu Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Dim 0205/TK, ibu Bhayangkari dan jajaran OPD Pemkab Karo.

Sebelum pengibaran sang merah putih, terlebih dahulu dibacakan naskah teks Proklamasi Kemerdekaan RI oleh Ketua DPRD Karo Nora Else Surbakti. Selanjutnya, Bupati Karo memberikan bendera sang merah putih kepada petugas Paskibraka yang sudah naik kepelataran podium guna dilakukan pengibaran bendera.

Berdasarkan amatan SUMUT BERITA, pelaksanaan detik-detik memperingati hari Kemerdekaan RI ke 74 itu berjalan lancar dan hikmat tanpa ada pidato. Selanjutnya, dilaksanakan pawai karnaval keliling kota Kabanjahe seperti tahun-tahun sebelumnya yang disaksikan ribuan warga Kabupaten Karo.

Sebelum pelaksanaan detik-detik proklamasi, Bupati Karo turut menjadi inspektur upacara di sekolah Santa Maria Kabanjahe, Sabtu (17/8) sekira pukul 07.30 WIB. Bupati Karo yang membacakan sambutan Gubsu Edy Rahmayadi menyampaikan, upacara ini bermakna apabila kita kembali mengenang jasa-jasa pahlawan kemerdekaan.

Untuk itu, lanjutnya, memenuhi janji kemerdekaan khususnya untuk memberi titik tekan pada diksi mencerdaskan kehidupan bangsa, pendidikan merupakan salah satu jalan perubahan menuju perbaikan, yakni menuju Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian.

“Oleh karenanya, kita tak henti-hentinya melakukan upaya pembenahan bidang pendidikan agar jalan perubahan tetap pada rel yang benar sehingga tidak hanya sesuai dengan arah cita-cita bangsa, tetapi juga dapat lari dengan cepat mengejar perkembangan zaman,” terang Terkelin.

Sebelumnya, Jumat malam sekira pukul 00.00 WIB, Pemkab Karo juga telah menggelar renungan suci se jajaran Forkopimda Karo gelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) dalam rangka HUT ke-74 RI yang berlangsung di halaman Makam Pahlawan Kabanjahe.

“Kegiatan itu bertujuan untuk menghormati sekaligus mengenang jasa para pahlawan terdahulu yang telah mengorbankan harta benda dan nyawa demi kemerdekaan NKRI, terlebih Kabupaten Karo dikenal sebagai daerah pejuang,” tuturnya. (Sangap.S).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER